Beranda Berita Daerah Indonesia Posisi Teratas Sebagai Negara Paling Dermawan di Dunia, Ini Penjelasannya

Indonesia Posisi Teratas Sebagai Negara Paling Dermawan di Dunia, Ini Penjelasannya

278
0
Peti Kemas Bantuan Indonesia untuk Rohignya | Photo : Ist/Net

DETIKEPRI.COM, NASIONAL – Indonesia bukan negara maju seperti halnya negara-negara di belahan dunia lainnya yang memiliki tingkat ekonomi yang lebih baik baik dari Indonesia.

Namun hal ini tidak menjadikan Indonesia sebagai negara yang tidak perduli terhadap kepentingan orang lain atau lebih tepatnya perduli terhadap kemanusiaan.

Terbukti dengan tingkat keperdulian yang cukup tinggi setiap warga negara yang siap memberikan bantuan dalam bentuk apapun untuk dapat meringankan beban sesama, bahkan bantuan tidak hanya untuk di dalam negeri sendiri, namun bisa sampai ke negara lainnya

BACA JUGA :  Singapura : Kami Akan Fasilitasi Dengan Baik Untuk KTT Kim - Trump

Baru-baru ini subuah survei baru mengungkapkan bahwa Indonesia, Singapura, dan Myanmar termasuk di antara 10 negara paling dermawan di dunia.

Berdasarkan kesanggupan warganya untuk menyumbangkan uang atau sukarelawan, untuk tujuan kemanusiaan.

Perusahaan konsultan manajemen yang berbasis di Washington, Gallup, yang baru-baru ini merilis laporan World’s Most Generous Countries 2018, menemukan bahwa Indonesia menduduki peringkat teratas, dengan Highest Civic Engagement Index Score sebesar 59.

BACA JUGA :  Siap Jadi Pesaing Singapura, Patimban di Dongkrak, Ini Kata Menhub

Posisi Indonesia, bahkan lebih tinggi, mengalahkan Selandia Baru dan Amerika Serikat, dengan poin sebesar 58. Disusul Irlandia dan Inggris, dengan skor masing-masing 56 dan 55.

Singapura berada di urutan ketujuh dalam 10 besar, sedangkan Myanmar berada di urutan kesembilan setelah Kenya.

Dilansir dari Asian Correspondent, survei ini melibatkan pengumpulan tanggapan ‘positif’ terkait tiga pertanyaan ke dalam skor Civic Engagement Index untuk setiap negara dengan skor tertinggi adalah 100.

BACA JUGA :  Anonymous Arabe Diduga Sebagai Pelaku Pembobol Situs Ditjen Pajak

LEAVE A REPLY

Berikan Komentar Anda
Ketikan Nama lengkap anda