Beranda Olah Raga Morbidelli Bergabung dengan Petronas Yamaha SRT Untuk Musim 2019

Morbidelli Bergabung dengan Petronas Yamaha SRT Untuk Musim 2019

999
Fabio Quartararo, Petronas Yamaha SRT dan Franco Morbidelli, Petronas Yamaha SRT | Photo : Gold and Goose / LAT Images

DETIKEPRI.COM, MOTOGP – Sempat menjadi sorotan pada sesi latihan bebas dan latihan pramusim di jerez, Morbidelli akhirnya menetapkan untuk bergabung dengan Petronas Yamaha SRT pada musim depan.

Kiprah awalnya di Motogp tidak menunjukan perkembangan yang signifikan namun, beberapa tim satelit dan pabrikan cukup memberikan apresiasi yang besar terhadap pembalap ini.

Dengan mampunya tetap konsisten pada musim awal di Motogp, Morbidelli telah menunjukan kemampuan yang terbaik untuk balapan yang fantastis.

MotoGP 2019 akan menandai debut Franco Morbidelli sebagai pembalap Petronas Yamaha SRT. Bagaimana ia melihat kiprahnya musim depan?

BACA JUGA :  Gigi Dall’Igna : Pesaing Berat Ducati adalah Honda dan Marquez

Sukses mengalahkan Hafizh Syahrin dalam perebutan titel Rookie of The Year 2018, Morbidelli pun bersiap melebarkan sayap bersama Petronas Yamaha SRT. Dua tes pramusim telah dilaluinya – Valencia dan Jerez – yang menempatkan ia paling menonjol.

Di sela-sela libur musim dingin, Morbidelli berbicara soal perannya dalam proyek baru tim balap Sepang International Circuit, kesannya tentang kepala mekanik Ramon Forcada dan terutama feeling kala menggeber YZR-M1 spesifikasi pabrikan.

BACA JUGA :  Marquez dan Vinales Crash, Dovizioso Juara MotoGP Valencia

Dilansir dari MotoGP.com, inilah petikan wawancaranya:

“Saya sangat senang ketika menerima panggilan dari manajer dan dia memberi tahu tentang kemungkinan ini. Dia memberi tahu saya tentang proyek baru yang ambisius, dengan peluang bagus serta dapat menjadi tantangan besar bagi saya. Sejak saat itu, saya tertarik dengan struktur tim baru dan saya berbicara dengan orang-orang di Yamaha.”

Apakah Anda merasa seperti bagian penting dari petualangan baru Petronas Yamaha SRT”

“Saya merasa seperti salah satu orang-orang yang harus menjadikan ini proyek hebat. Saya tidak merasa memiliki tanggung jawab yang lebih atau kurang dibanding orang lain. Kami semua sama pentingnya. Setiap orang harus melakukan pekerjaan dari kemampuan terbaik mereka untuk membuat Petronas, Yamaha, para mitra dan fans bangga pada kami.”

BACA JUGA :  Cal Cruthclow Lega Akhirnya Kembali Geber Honda di Motogp

Setelah musim rookie di MotoGP, apakah Anda merasakan lebih banyak tekanan untuk musim depan?

“Selalu ada tekanan dalam permainan. Ya, saya merasakannya, tapi itu bukan masalah – begitulah olahraga ini bekerja.”

Tinggalkan Balasan