Beranda Lifestyle Cara Mencegah Infeksi Saat Berada Atau Berkunjung Ke Rumah Sakit

Cara Mencegah Infeksi Saat Berada Atau Berkunjung Ke Rumah Sakit

642
0
Instalasi Rawat Inap sebuah rumah sakit | Photo : Ist/Net

DETIKEPRI.COM, KESEHATAN – Mungkin selama ini tidak terpikir oleh kita semua, bahwa ada hal yang berbahaya ketika kita mengunjungi rumah sakit atau menjenguh teman, kerabat, keluarga yang sedang sakit dan berada di rumah sakit.

Ternyata banyak hal yang dapat menyebabkan imun tubuh kita akan terinfeksi oleh penyakit yang ada di sekitar ruangan atau daerah tertentu di rumah sakit itu sendiri.

BACA JUGA :  Suka Masakan Asin, Inilah 7 Dampak Mengerikan Jika Terlalu Banyak Makan Garam

Oleh sebab itu untuk dapat lebih waspada dan berhati-hati serta menggunakan perlengkapan yang dapat mencegah terjadinya infeksi terutama dari saluran pernafasan.

Berikut penjelasan tentang pencegahan infeksi saat berada atau berkunjung ke rumah sakit :

Tidak bisa dimungkiri lagi kalau rumah sakit adalah tempat yang sudah banyak menyelamatkan banyak nyawa. Mereka yang sedang kronis bisa sembuh saat dirawat dengan intensif di sini.

BACA JUGA :  Batasan Minum Kopi Pada Ibu Hamil

Lebih lanjut, rumah sakit juga memiliki banyak tenaga ahli sehingga berbagai gangguan bisa segara diketahui penyebabnya.

Meski rumah sakit bisa menjadi tempat terbaik untuk mengatasi aneka gangguan pada tubuh. Pada kondisi tertentu, rumah sakit juga merupakan sumber dari bakteri, virus, dan berbagai mikroba lainnya.

Oleh karena itu, Anda yang sedang di rumah sakit untuk menjaga keluarga atau berkunjung ada baiknya untuk tetap menjaga diri agar tidak terjadi infeksi.

BACA JUGA :  Sering Alami Sakit Kepala Belakang, Jangan Disepelekan Ini 7 Penyebabnya

Mencegah infeksi di rumah sakit pada pengunjung

Sebagai pengunjung yang hanya beberapa menit atau jam di rumah sakit, menjaga diri tetap harus dilakukan. Agar tidak terjadi infeksi, lakukan beberapa hal di bawah ini.

LEAVE A REPLY

Berikan Komentar Anda
Ketikan Nama lengkap anda