Beranda Teknologi Twitter Bersih-Bersih Kandang, Banyak yang Kehilangan Follower dan Dibatasi

Twitter Bersih-Bersih Kandang, Banyak yang Kehilangan Follower dan Dibatasi

599
0
Twitter Bersih- Bersih

DETIKEPRI.COM, TEKNOLOGI – Kabar mengejutkan datang dari jagad media sosial Twitter, baru-baru ini banyak sekali akun yang dibloki, di tangguhkan dan bahkan dibanned oleh Twitter.

Tidak hanya itu ternyaga banyak juga follower pun ikut rontok, tidak sedikit akun yang mengalami pengurangan followernya.

Pengurangan ini sangat signifikan, bahkan bisa mencapai sampai ribuan follower yang hilang, baik itu akun biasa, akun bisnis, bahkan akun para politikus Indonesiapun terkena imbasnya.

Mendekati akhir tahun 2022 Twitter melakukan bersih-bersih kandang, belum diketahui jelas mengapa Twitter melakukan ini.

Bahkan belum ada keterangan resmi yang disampaikan oleh Twitter terkait persoalan ini. Pembersihan ini tentu sangat merugikan bagi akun-akun yang memiliki banyak follower.

Lebih dahsyatnya lagi pembersihan ini juga berimbas dari di tangguhkannya akun, di blokir atau bahkan di hapus dari jagad kicauan.

Ini salah satu aku yang ikut pengurangan jumlah follower yang seliweran di timeline Twitter.

Akun atas nama HelmiFelis ini mengalami pengurangan hingga sebanyak 2.500 followers. Dan kemungkinan akan bertambah.

Setelah seliweran di kadangan kicauan, kami menemukan salah satu timeline dari Elon Musk sang penguasa kandang dengan menyampaikan ini.

Dikicaukan secara jelas oleh Elon Musk “Unsuspend accounts who doxxed my exact location in real-time” “Batalkan penangguhan akun yang doxxed lokasi persis saya secara real-time”.

Setelah mentelaah semua balasan twit yang diposting Elon Musk barulah paham bahwa bersih-bersih terkait beberapa hal yang justru menggangu Elon Musk sendiri.

Seperti halnya yang disampaikan oleh akun @EricColumbus yang mengatakan “The journalists you suspended tonight did not, in fact, dox your exact location in real time. If you disagree, please point to the specific tweets that you believe did so.”

“Wartawan yang Anda skors malam ini sebenarnya tidak mengetahui lokasi persis Anda secara real time. Jika Anda tidak setuju, harap tunjukkan tweet tertentu yang Anda yakini melakukannya.”

Wajib berhati-hati ya para pemilik akun dengan jumlah follower yang banyak, dan hati-hati juga bagi yang punya akun twitter nanti kena tangguhkan atau bahkan dibanned.

Twitter lagi marah, karena kandangnya kotor jadi mau dibersihkan dulu dari doxxed-doxxed agar kandangnya steril dan nyaman.