Beranda Daerah Pemkab Tuba Gelar Upacara Bulanan, Guna Antisipasi Bencana Alam Dan Sistem Kerja...

Pemkab Tuba Gelar Upacara Bulanan, Guna Antisipasi Bencana Alam Dan Sistem Kerja PNS Tahun 2020

98
0
Pemkab Tuba Gelar Upacara Bulanan, Guna Antisipasi Bencana Alam Dan Sistem Kerja PNS Tahun 2020 | Photo : AFG

DETIKEPRI.COM, TUBA – Pemerintah kabupaten tulang bawang gelar acara upacara bulanan dilingkup pemerintah daerah kabupaten tulang bawang tepatnya di lapangan pemda Jum’at 17/01/2020

Upacara bulanan tersebut dipimpin oleh bupati tulang bawang Hj. Winarti SE. MH, yang di wakili oleh Dr. Untung Widodo selaku Asisten III, untung widodo menyampaikan amanah dari bupati tulang bawang, Hj. Winarti SE. MH.

“Dengan keadaan musim penghujan saat ini, semua Aparatur Pemerintah yang ada di Kabupaten Tulang Bawang agar dapat menjaga stamina, kesehatan tubuh, dan kesehatan lingkungan. Tetap bekerja dengan sebaik-baiknya, serta berperan sebagai tauladan dalam mengajak masyarakat untuk mengantisipasi dampak musim penghujan, seperti bencana banjir dan berkembangnya wabah penyakit.

Jika musibah alam sudah sampai dan sudah menjadi takdir, maka bencana alam tidak bisa kita lawan, akan Tetapi langkah-langkah antisipasi perlu kita lakukan untuk menimalkan kerugian bisa kita, atasi dan yang paling penting mengupayakan penyelamatan kepada masyarakat yang terkena musibah bencana alam tersebut.

Yang perlu kita waspadai dan perlu dilakukan anti sipasi pada bencana di beberapa titik rawan bencana diantaranya di Kecamatan Menggala, Menggala Timur, Dente Teladas, Gedung Aji Lama, Rawa Pitu, Gedung Aji Baru, Rawa Jitu Selatan, dan Rawa Jitu Timur, harus dipantau dan diperhatikan.

Selalu kita bangun untuk berkoordinasi yang baik, kesemua unsur terkait, cepat tanggap apabila terjadi bencana dan segera laporkan perkembangannya secara berjenjang agar semua mengetahui keadan pada yang terkena musibah alam tersebut.

Dan kita siap kan Kusus untuk pelayanan kesehatan masyarakat, yang terkena dampak bencana alam, dari Dinas Kesehatan kabupaten tulang bawang agar menyiapkan tenaga medis untuk melayani masyarakat dengan cepat dan sigap, serta melakukan langkah langkah antisipasi terhadap berkembangnya wabah penyakit, seperti Demam Berdarah, Diare dan penyakit lainnya, agar jangan sampai mewabah di daerah kita.

Berkenaan dengan Penilaian Kinerja ASN, mulai Tahun 2020 ini kita sudah mulai penerapan penilaian kinerja berbasis elektronik, yaitu E-Kinerja Daily Evaluation System (DES). Untuk itu agar kebijakan ini harus diikuti dan dipelajari ASN dalam pengisiannya, sesuai sosialisasi yang telah dilakukan BKPP Tulang Bawang, ” Pintanya. (AFG)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here