Beranda Daerah Banjir Bandang ‘Galodo’ Terjang Tanjung Sawah Malalo, 5 Rumah Hanyut

Banjir Bandang ‘Galodo’ Terjang Tanjung Sawah Malalo, 5 Rumah Hanyut

1421
0
Banjir Bandang 'Galodo' Terjang Tanjung Sawah Malalo, 5 Rumah Hanyut | Photo : indrawan/TS

DETIKEPRI.COM, MALALO – Banjir Bandang melanda Tanjung Sawah Malolo pada subuh Jum’at (17/01/2019), Kecamatan Batipuh Selatan Tanah Datar. Banjir Bandang ‘Galodo’ menghanyutkan 5 Rumah, 1 Mobil dan 5 Buah Sepeda Motor.

Akses jalan yang menghubungkan daerah Tanjung Sawah Malalo terputus, sehingga tidak dapat dilalui, untuk saat ini warga dan aparat kemanan setempat sedang melakukan evakuasi warga dan memperbaiki akses jalan.

Banjir bandang yang diakibatkan oleh tingginya intensitas air hujan yang mengguyur wilayah tersebut sehingga tanah menjadi labil dan terbaru arus air.

Berdasarkan informasi yang didapatkan detikepri.com, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu, namun 5 unit bangunan dan 1 mobil hanyut dibawa arus air beserta lumpur hingga ke danau singkarak.

Petugas BPBD telah berada dilokasi kejadian setelah mendapat laporan. Kondsi saat ini upaya penanganan pembersihan material lumpur, membutuhkan alat berat (loader).

Terlebih lumpur dan longsong menutupi badan jalan, sehingga sulit untuk dilalui.

“Lumpur menimbun badan jalan Solok Padang Panjang sekitar 100 meter. Kita lihat rumah warga ada yang tertimpa, dan puing-puingnya berserakan di badan jalan. Kondisinya sangat parah,” ucap Indrawan salah satu warga yang mengalami musibah ini.

Hingga berita ini diturunkan tidak ada korban jiwa, masyarakat masih membersihkan sisa-sisa banjir bandang dan membuka akses jalan Solok Padang untuk dapat dilalui kembali.(Ptr)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here