Beranda Liputan Khusus Politik Muswil PKB Kepri, Basyid-Rocky Kembali Terpilih

Muswil PKB Kepri, Basyid-Rocky Kembali Terpilih

36
0
Muswil PKB Kepri, Basyid-Rocky Kembali Terpilih | Foto : Putra Piasaulu/Muhammad Basuki

DETIKEPRI.COM, POLITIK – Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Provinsi Kepulauan Riau resmi gelar Muswil serentak bersama 15 Provinsi lainnya. Dewan Pengurus Provinsi (DPW) PKB kembali mempercaya Basyid – Rocky untuk memimpin kembali.

Muswarah Wilayah (Muswil) yang diselenggarakan di Hotel PIH Batam yang diikuti Pengurus Dewan Pimpinan Wilayah dan pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Se-Provinsi Kepulauan Riau, pada Sabtu (16/01/2021).

Dalam Muswil yang dibuka langsung oleh Ketua Umum DPP PKB, Muhaimin Iskandar secara serentak via daring, DPP juga menunjuk Erny Tambing sebagai Bendahara, serta jajaran pengurus lainnya.

“Sesuai amanah muktamar Bali, dilakukan penyeragaman kepengurusan. Dimana DPP melakukan monitoring dan menetapkan pengurus DPW,” ungkap Lukmanul Khakim ke awak media.

Dijelaskan Lukmanul, bahwa DPP menaruh harapan ada peningkatan kursi PKB di Provinsi Kepri, sehingga mampu mewujudkan amanat DPP menjadi 3 besar nasional di Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024 mendatang.

Ketua umum DPP PKB, Muhaimin Iskandar dalam sambutannya mengingatkan bahwa kekuatan politik strategis PKB harus mewarnai perpolitikan Indonesia, dan harus bisa menjadi pengawal demokrasi Indonesia.

“Tokoh pendiri PKB adalah pelopor lahirnya demokrasi Indonesia, sehingga PKB menjadi pengawal demokrasi,” ungkap Cak Imin.

Dalam kesempatan itu, Cak Imin juga mengucapkan belasungkawa atas bencana yang terjadi di Kalimantan Selatan dan Sulawesi Barat (Sulbar), dan ia meminta jajaran DPW di dua provinsi tersebut turun langsung ikut membantu korban.

LEAVE A REPLY

Berikan Komentar Anda
Ketikan Nama lengkap anda