Beranda Berita Daerah Semeru Muntahkan Awan Panas Tinggi dan Pekat

Semeru Muntahkan Awan Panas Tinggi dan Pekat

21
0
Semeru Muntahkan Awan Panas Tinggi dan Pekat | Foto : Dok.Istimewa

DETIKEPRI.COM, – Gunung Semeru yang berada di Kabupaten Lumajang, muntahkan awan panas yang membumbung tinggi, terlihat dari foto yang beredar di media sosial Awan putih pekat menjulang menandakan letusan Gunung Semeru, pada Sabtu (16/01/2021).

Dari postingan BNPB Indonesia menyampaikan bahwa telah terjadi Awan Panas Guguran (APG) Gunung Semeru dengan jarak luncur kurang lebih 4,5 KM pada Sabtu (16/1) pkl 17.24 WIB.

Dilansir dari inews Jatim Bupati Lumajang Thoriqul Haq mengatakan, sampai saat ini, Gunung Semeru masih mengeluarkan awan panas. Titik awan panas ini terutama di sekitar Sumber Mujur dan Curah Koboan.

“Sore ini, jam 17.24 Gunung Semeru mengeluarkan awan panas. Dengan jarak 4.5 kilo. Daerah sekitar Sumber Mujur dan Curah Koboan, saat ini menjadi titik guguran awan panas,” kata Bupati Lumajang Thoriqul Haq dalam cuitan di akun Twitter-nya.

Muntahan awan panas Gunung Semeru terlihat jelas dari video yang di unggah akun twitter @BNPB Indoensia

Masyarakat harus berhati-hati dan mempersiapkan diri disaat Gunung Semeru benar-benar memuntahkan isi perutnya ke permukaan bumi.

Meletusnya Gunung Semeru medapat tanggapan dan perhatian warga net, akun @Ramyoen memberikan komentar dan Pray for Indonesia.

LEAVE A REPLY

Berikan Komentar Anda
Ketikan Nama lengkap anda