Beranda Daerah Indonesia Jadi Sorotan Dunia, Hingga Saat ini belum ada Kasus Virus Corona...

Indonesia Jadi Sorotan Dunia, Hingga Saat ini belum ada Kasus Virus Corona Yang Serius

307
0
Indonesia Jadi Sorotan Dunia, Hingga Saat ini belum ada Kasus Virus Corona Yang Serius | Photo : Ist/Net/Merdeka.com

DETIKEPRI.COM, INDONESIA – Hampir semua negara di bantaran Asia Tenggara dan bahkan belahan Asia lainnya selalu memberikan update berbaru terkait endemik Virus mematikan, yaitu Virus Corona atau 2019-nCOV yang terus menyedot perhatian setiap negara yang ada dibelahan dunia ini.

Terlebih lagi terdapat beberapa kasus Virus Corona yang mengakibatkan korban meninggal, Malaysia, Thailand, Singapura, Philipina dan negara-negara lain terus update informasi terkait Virus Corona.

Apalagi Singapura sempat menjadi perhatian penuh, negara yang terbilang cukup dekat dengan Indonesia ini mendapatkan beberapa kasus Corona yang telah mengakibatkan korban meninggal dunia.

Sempat menjadi kehebohan yang luar biasa disaat keputusan pemerintah yang mengkarantina 245 Warga Negara Indonesia di Natuna, yang berasal dari Wuhan yang merupakan tempat asal Virus Corona.

Pro dan Kontra mewarnai jalannya karantina yang hingga saat ini telah dinyatakan sehat dan tidak terjangkit virus corona dan bisa kembali pulang.

Hal ini menjadi perhatian dunia, bahkan banyak yang mempertanyakan mengapa Indonesia tidak teridentifikasi virus corona.

Beberapa ilmuan menyimpulkan virus corona tidak akan bisa berkembang biak di wilayah tropis, namun pendapat ini masih menjadi asumsi peniliti dan belum ada bukti konkrit untuk menguatkan data tersebut.

Kekawatiran mendalam ada hal yang sengaja tidak di publikasi oleh pemerintah terkait perkembangan dan pembiakan Virus Corona yang juga bakal membahayakan masyarakat Indonesia sendiri.

Kecerugian negara luar yang menganggap Indonesia belum mampu mendeteksi Virus Corona secara baik, sehingga tidak ada ditemukan endemik Virus Corona yang menyerang masyarakat atau ditemukan korban akibat viru tersebut.

Baru-baru ini satu keluarga di Kota Tanjungpinang di karantina dirumahnya sendiri, setelah kembali dari Singapura. Balam didapati ke enam orang tersebut negatif terjangkit Virus Corona.

Lantas apa yang menyebabkan Indonesia tidak terdeteksi Virus Corona, Benarkah virus corona tidak dapat berkembang di Indonesia dengan suhu tropisnya.

Belum ada kejelasan yang pasti yang dapat memberikan data terkait hal ini, hanya asumsi dan pendapat orang bahwa Indonesia memiliki suhu dan kekebalan tersendiri yang dapat menangkal virus corona.

Tinggalkan Balasan