Beranda Berita Daerah Implementasikan Instruksi Mendagri, TNI-POLRI dan Unsur Pemerintah Bintan dirikan Posko Covid

Implementasikan Instruksi Mendagri, TNI-POLRI dan Unsur Pemerintah Bintan dirikan Posko Covid

11
0

DETIKEPRI.COM, BINTAN – TNI-POLRI Dan Unsur Pemerintahan Di Bintan Timur Implementasikan Instruksi Menteri Dalam Negeri terkait PPKM dan Pendirian Posko Penanganan Covid Tingkat Kelurahan/ Desa*

Sebagai tindak lanjut dari
Instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 03 Tahun 2021, tentang Penerapan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Berbasis Mikro dan Pembentukan Posko Penanganan Covid Di Tingkat Desa/Kelurahan dalam rangka Pengendalian Covid 19

Komponen Posko terdiri dari unsur TNI-POLRI, Kecamatan, Kelurahan/Desa, Puskesmas, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Ormas, dan relawan lainnya, yang berkolaborasi guna melakukan upaya Pengendalian Covid-19 hingga level RT/RW.

Di Kecamatan Bintan Timur, pada Selasa 16 Februari 2021, Kapolsek Bintan Timur AKP Ulil Rahim memimpin langsung Apel Kesiapan Dan Pengukuhan Relawan Covid 19 di Kelurahan Sei Lekop dengan Komandan Upacara yakni Bhabinkamtibmas Kelurahan Sungai Lekop Bripka Diki Zulnaidi, di tempat terpisah, Pembentukan Posko juga dilakukan di Kelurahan Kijang Kota.

Dari pantauan awak media, hadir dalam kegiatan Apel di Kelurahan Sungai Lekop Danramil 02 Bintan Timur Kapt. Inf Aswandi, Kasat Binmas Polres Bintan AKP Sopandi, Sekcam Bintan Timur Subiyanto, Ormas, ketua RT/RW dan relawan lainnya.

Lurah Sei Lekop Riswan Efendi mengatakan bahwa Pembentukan posko di wilayah nya merupakan tindak lanjut dari Inmendagri, yang nantinya Posko akan digunakan sebagai sarana kegiatan terkait pencegahan, Pembinaan, dan Penanganan Covid di Tingkat Kelurahan.

LEAVE A REPLY

Berikan Komentar Anda
Ketikan Nama lengkap anda