Beranda Liputan Khusus Politik Payakumbuh Sumbang 63.86% Suara untuk pasangan AMIN, unggul telak

Payakumbuh Sumbang 63.86% Suara untuk pasangan AMIN, unggul telak

68
0
perhitungan suara pemilu 2024 pasangan Amin menang Telak di Kota Payakumbuh
Sumber : Web KPU RI

DETIKEPRI.COM, PAYAKUMBUH – Penghitungan suara Real Count yang dilakukan KPU Kota Payakumbuh per (17/02/2024) hampir mencapai selesai, untuk pemilihan umum Presiden, untuk Kecamatan Lamposi Tigo Nagari telah 100% selesai.

Kecamatan Payakumbuh Selatan juga telah mencapai 100% penghitungan suaran, untuk Kecamatan Payakumbuh Barat baru mencapai 96.48% yang telah selesai di Input.

Sementara Kecamatan Payakumbuh Timur yang telah selesai di input sebesar 92.31% dan Kecamatan Payakumbuh Utara sebesar 92.94% yang telah usai di input.

Dengan demikian hampir bisa dikatakan selesai secara keseluruhnya, dan tentu ini menjadi penentu kemenangan pasangan calon Presiden dan Wakil Presiden.

Hingga data yang kami peroleh langsung dari website resmi KPU kemenangan telah di terima oleh pasangan AMIN dengan nomor urut 01.

Pasangan ini berhasil mengumpulkan suara sebesar 63.86% dan hampir diseluruh TPS yang ada di Kota Payakumbuh pasangan Amin menang telah dengan kemenangan lebih dari 100 suara untuk setiap TPS nya.

Sementara pasangan 02 dan 03 hanya mendapat suara kurang dari 20 suara setiap TPS dan bahkan ada yang tidak mendapat suara.

Keberhasilan ini menunjukan konsistensi masyarakat Kota Payakumbuh yang mendukung total pasangan calon Presidan dan Wakil Presiden Anies Rasyid Baswedan dan Muhaimin Iskandar.

Dapat dikatakan Kota Payakumbuh menjadi penyumbang suara besar bagi pasangan Amin untuk kontesasi Pemilihan Umum Presiden dan Wakil Presiden.

perhitungan suara pemilu 2024 pasangan Amin menang Telak di Kota Payakumbuh
Sumber : Web KPU RI

Kemenangan yang di peroleh pasangan AMIN mutlak di setiap TPS dan mejadi pasangan favorite di Kota Payakumbuh, harapan perubahan pun muncul di Kota Payakumbuh.

Perubahan dari sistem kepemimpinan, dan perubahan ke arah Indonesia Maju dan juga perubahan dalam kesejahteraan rakyat Indonesia.

Kemenangan ini bukan hanya sekedar kemenangan dari calon yang di pilih, melainkan kemenangan masyarakat Kota Payakumbuh yang inginkan perubahan.

Kemenangan sebesar 63.86% tentu kemenangan mutlak yang tak dapat di ganggu gugat, sesuai data C1 yang telah dikumpulkan oleh KPU Kota Payakumbuh.