Beranda Berita Lifestyle Bercinta Setelah Olahraga Bikin Makin Bergairah

Bercinta Setelah Olahraga Bikin Makin Bergairah

1947
0
Ilustrasi (ThinkstockPhotos)
IKLAN

DETIKEPRI.COM – Menurut banyak studi, melakukan hubungan seksual setelah berolahraga ternyata akan lebih bergairah. Ini terjadi baik pada laki-laki atau perempuan.

Studi yang terbit dalam jurnal Archives of Sexual Behavior berjudul “Enhanced sexual behavior in exercising men”, misalnya. Studi ini menyebut laki-laki yang berolahraga 60 menit per hari mengalami peningkatan gairah seksual ketimbang laki-laki yang tidak berolahraga.

BACA JUGA :  Perlu Diwaspadai Polusi Udara Didalam Mobil Lebih Berbahaya

Studi lain, yang terbit dalam Annals of Applied Sport Science berjudul “Sexual Activity before Competition and Athletic Performance: A Systematic Review”, menyebut olahraga selama 20 menit sebelum berhubungan seks bisa meningkatkan gairah kaum Hawa.

Kedua studi tersebut sama-sama menjelaskan, bahwa hormon dopamin dan adrenalin dalam tubuh akan meningkat dan menyebabkan seseorang lebih bergairah. Begitu pun dengan hormon testosteron, yang keluar secara alami setelah berolahraga.

BACA JUGA :  Presiden Turki : Penjelasan Saudi Atas Pembunuhan Khashoggi Seperti Anak-Anak

Dalam jurnal disebutkan bahwa olahraga bisa menaikkan aliran darah ke berbagai organ tubuh, termasuk organ seksual. Menurut jurnal, laki-laki bisa saja ereksi lebih keras setelah berolahraga ketimbang pada keadaan normal.

1
2
SebelumnyaJadwal Lengkap MotoGP Austin 2018, Marc Marquez Favorit Juara
SelanjutnyaTeror ISIS ancam Rumah Ibadah di Malaysia