Beranda Lifestyle Saat Pandemi Corona Baiknya Konsumsi 7 Makanan Sehat ini

Saat Pandemi Corona Baiknya Konsumsi 7 Makanan Sehat ini

19

FOOD & TRAVEL – Kondisi kesehatan yang kurang stabil dapat mengakibatkan berbagai penyakit masuk, terlebih lagi dalam kondisi pandemi Covid-19 yang menyerang sekitar 207 Negara di dunia, termasuk Indonesia yang jumlah kematian telah mencapai 300 orang lebih.

Covid-19 dapat menginfeksi setiap orang dengan imun tubuh yang rendah dan rentan terserang penyakit, oleh sebab itu dibutuhkan makanan yang dapat dikonsumsi dan meningkatkan daya tahan tubuh.

Serta memproduksi zat multivitamin yang bisa di jadikan imun tubuh sehingga tingkat kekebalan tubuh bertambah dan meningkat serta tidak mudah terserang penyakit.

Perubahan cuaca serta angin kencang yang terjadi bisa membuat seseorang lebih rentan dengan masalah kesehatan. Pada masa-masa seperti ini, sangat penting untuk menjaga kesehatan tubuh.

Menjaga kesehatan tubuh bisa dilakukan dengan gaya hidup yang sehat dan tepat. Kamu bisa berolahraga serta mengonsumsi sejumlah makanan sehat untuk mencegah terjadinya masalah kesehatan.

Menurunnya sistem kekebalan tubuh bisa jadi biang keladi terjadinya masalah kesehatan pada tubuhmu. Cara paling mudah untuk meningkatkan kebugaran dan kesehatan tubuh adalah dengan mengonsumsi makanan sehat.

Sejumlah makanan yang kamu temui sehari-hari bisa membantumu terhindar dari penyakit. Dikumpulkan dari berbagai sumber, berikut sejumlah makanan yang bisa bantu tubuh agar tidak gampang sakit.

Semangka

Semangkan merupakan salah satu buah yang sangat segar dikonsumsi kala cuaca panas seperti saat ini. Selain menyegarkan, semangka juga mengandung antioksidan kuat yang disebut glutathione. Glutathione dikatakan dapat memperkuat sistem kekebalan tubuh.

Kubis

Tingginya kandungan vitamin C dan belerang di dalam kubis menghadirkan manfaat tinggi dari sayur ini. Kandungan ini mampu menghilangkan racun yang menjadi penyebab utama dari arthtiris, penyakit kulit, rematik, dan asam urat.

Almond

Almond dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh dengan melawan efek buruk dari stres. Kacang ini juga diperkaya dengan vitamin E, yang dapat membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Selaint itu terdapat juga kandungan riboflavin, niacin, dan vitamin B yang dapat membantu kamu bangkit kembali dari dampak stres.

Tinggalkan Balasan