Beranda Olah Raga Jorge Lorenzo Kembali Raih Kemenangan Back-To-Back

Jorge Lorenzo Kembali Raih Kemenangan Back-To-Back

1376
Lorenzo Hanya Balapan Hingga Akhir 2018 Bersama Team Ducati | Foto : Ist/Net

DETIKEPRI.COM, MOTOGP – Hasil balapan kontras diraih duet Ducati. Jorge Lorenzo berhasil meraih kemenangan kedua musim ini pada MotoGP Catalunya, sedangkan rekan setim Andrea Dovizioso gagal finis.

Meski pole position, Lorenzo kehilangan posisi terdepan dari Marc Marquez selepas start di Circuit de Barcelona-Catalunya, Minggu (17/6). Ia melorot ke urutan ketiga di belakang Andrea Iannone. Kendati demikian, saat pembalap Suzuki itu melebar, X-Fuera naik ke tempat kedua.

Balapan baru juga memasuki Lap 2, namun Lorenzo sudah mengambil alih posisi teratas. Ia menyalip Marquez di Tikungan 1. Mulai saat inilah, pembalap Ducati itu membuat jarak dari para rival, termasuk Dovizioso yang terlihat mendekati grup depan.

BACA JUGA :  Jack Miller Terkesan Akan Dukungan Ducati ke Team Pramac

Akan tetapi, terjadi drama pada Lap 9. Secara tak diduga DesmoDovi terjatuh di Tikungan 5. Harapan untuk mengulangi kejayaan musim lalu pun sirna. Valentino Rossi pun mengisi slot ketiga dengan Lorenzo tampak kokoh memimpin jalannya balapan.

Lap demi lap berlalu, Marquez berusaha memangkas selisih dari Lorenzo. Namun jarak The Baby Alien sudah terlalu jauh, walau sempat memangkas jelang berakhirnya balapan. Dengan keunggulan hampir dua detik, Marquez jelas tak punya pilihan selain mengamankan posisi kedua, dan Lorenzo pun melenggang mulus finis pertama.

BACA JUGA :  Kondisi Trek Basah, Marquez Rajai Valencia di FP1

Ini merupakan kemenangan kedua secara beruntun atau back-to-back bagi Lorenzo setelah Mugello. Tentunya raihan podium tertinggi di Catalunya terasa istimewa karena X-Fuera kembali mempersembahkan raihan terbaik kepada Ducati sejauh pada musim 2018.

Rossi berhasil melanjutkan tren podium beruntun sekaligus melengkapi tiga besar. Di belakangnya ada Cal Crutchlow yang memetik hasil bagus untuk LCR Honda. Ia finis keempat setelah mengalahkan Dani Pedrosa, diikuti Maverick Vinales pada posisi keenam, sempat tercecer di urutan ke-10 saat lap-lap awal.

Finis ketujuh diraih Johann Zarco. Pembalap Tech 3 itu menaklukkan Danilo Petrucci, dilanjutkan Alvaro Bautista pada posisi kesembilan atas keberhasilan mengungguli Iannone. Tampil ngotot selepas start, performa The Maniac Joe justru mengendur dan akhirnya harus puas finis ke-10.

BACA JUGA :  Zarco Tercepat dan Pole Position, Start Terdepan di Kandang Sendiri

Hanya ada 14 pembalap yang melewati garis finis. Sisanya mengalami kecelakaan, serta didera masalah teknis pada tunggangannya. Rookie Hafizh Syahrin termasuk yang gigit jari tak meraup poin di Catalunya. Menghuni posisi kesembilan, El Pescao terjatuh di Tikungan 4 saat balapan tersisa empat lap. Dilansir dari laman motorsport.com

Tinggalkan Balasan