Beranda Liputan Khusus Politik Prabowo Akan Temui SBY Sebelum Pilkada Serentak

Prabowo Akan Temui SBY Sebelum Pilkada Serentak

958
0
Sandiaga Uno dan Prabowo Subianto / foto : istimewa

DETIKEPRI.COM, JAKARTA — Ketua tim pemenangan pemilu Partai Gerindra, Sandiaga Uno, mengatakan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto akan bertemu dengan Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) sebelum pelaksanaan pemilihan kepala daerah atau pilkada serentak 2018.

Sandiaga mengklaim kesepakatan tersebut makin jelas setelah dirinya bertemu dengan SBY dalam acara open house Idul Fitri 1439 Hijriah di rumah SBY, Mega Kuningan, Jakarta Selatan. “Sempat dibahas juga. Rencananya nanti, sesuai dengan napas Lebaran, kami agendakan segera,” katanya, Jumat, 15 Juni 2018.

BACA JUGA :  RUU Terorisme Disahkan, DPR Minta Jokowi Segera Terbitkan Perpres

Sebelumnya, anggota Badan Komunikasi Partai Gerindra, Andre Rosiade, juga mengatakan pertemuan Prabowo dan SBY akan membahas potensi atau kemungkinan koalisi kedua partai di pilkada serentak 2018 dan pemilihan presiden 2019.

Menurut Sandiaga, Seperti dilansir dari laman tempo.co, komunikasi Partai Gerindra dan Demokrat sudah sangat intensif. Meski tak langsung dengan SBY, dia mengklaim kerap membahas rencana sinergi kedua partai dengan Komandan Satuan Tugas Bersama Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono.

BACA JUGA :  Demokrat Belum Tentukan Sikap di Pilpres 2019

“Enggak ngomong spesifik politik, tapi ada satu kesamaan pola pandang bahwa ke depan kami akan sinergi,” ucap Sandiaga. “Insya Allah sebelum pilkada biar bisa lebih jelas dan momentumnya terbangun.”

LEAVE A REPLY

Berikan Komentar Anda
Ketikan Nama lengkap anda