Beranda Daerah Upaya Peningkatan Wisman, Disparbud Bintan, Adakan Pelatihan Pemandu Wisata

Upaya Peningkatan Wisman, Disparbud Bintan, Adakan Pelatihan Pemandu Wisata

791
0
BERBAGI
Upaya Peningkatan Turis Internasional, Disparbud Bintan, Selenggarakan Pelatihan Pemandu Wisata
Upaya Peningkatan Turis Internasional, Disparbud Bintan, Selenggarakan Pelatihan Pemandu Wisata | Photo : Aldi Alfani /Net/Detikepri.com

DETIKEPRI.COM, BINTAN – Peningkatan kompetensi setiap pemandu wisata sangatlah diperlukan terlebih lagi Kabupaten Bintan merupakan satu Kabupaten yang memiliki potensi wisata yang cukup baik, bentangan pantai yang indah menjadi faktor yang baik untuk di tingkat sektor pariwisata.

Terkait hal ini pemerintah Kabupaten Bintan melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan selenggarakan pelatihan bagi pemandu wisata alam trekking pada, Senin (17/06/2019).

Acara ini diselenggarakan di Hotel Bhadra Resort selama 3 Hari, dimulai dari tgl 17 s.d 19 Juni 2019. Peserta dari Pelatihan ini diikuti oleh 57 Peserta di antara nya dari, Camteras, GenPi Bintan, Pokdarwis, dan Karang Taruna.

Tujuan di adakan nya Pelatihan Pemandu Wisata Alam Trekking ini untuk meningkatkan kemampuan para Pemandu Wisata dalam memandu turis/wisman dalam memperkenalkan daerah daerah Wisata yang ada di Bintan.

Dalam Pelatihan ini para Pemandu Wisata Alam Trekking selain dapat memperkenalkan daerah Wisata Alam, di harapkan juga mampu untuk mengatasi permasalahan yang terjadi selama memandu para turis.

Karena kita ketahui Bersama Wisata Alam Trekking ini selain menikmati ke indahan Alam juga memiliki resiko yang amat tinggi. Dan untuk itulah Pemandu Wisata harus memiliki keahlian dalam pertolongan ( rescue), sehingga apabila dalam pelaksanaan nya dapat dan mampu memberikan pertolongan pertama pada kecelakaan.

“Untuk meningkatkan arus kunjungan wisatawan, perlu dilakukan pembenahan pada sektor-sektor utama penunjang pariwisata diantaranya sumber daya manusia (SDM) kepariwisataan khususnya diperuntukan bagi pemandu wisata alam.”, Terang Kepala Bidang Pengembangan Destinasi Wisata Disparbud Kabupaten Bintan, Dahsyat Gafnesia.

Melalui Pelatihan Pemandu Wisata Alam Trakking diharapkan dapat menumbuhkan generasi baru yang mampu berkomunikasi dengan baik dan mampu dalam melaksanakan kegiatan dan dapat mendamping wisatawan yang hadir di Bintan, Kegiatan ini menjadi pokok awal untuk peningkatan kualitas dari para pemandu wisata alam trakking.

“Pelatihan Pemandu Wisata Alam Trekking ini dibuka oleh Ibu Kartini, Assisten Pemkab Bintan, dimana dalam kata sambutannya beliau mengatakan bahwa Kabupaten Bintan saat ini sedang giat giatnya melaksanakan program Kebudayaan dan Pariwisata, karena salah Satu penghasil PAD Kab. Bintan terbesar di dapat melalui Pariwisata.”, tambahnya

Baca Halaman Berikutnya
Komentar
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here