Beranda Olah Raga Bale Gagal Eksekusi Finalti, Star of The Match tetap diberikan

Bale Gagal Eksekusi Finalti, Star of The Match tetap diberikan

203
0
Gareth Bale (kanan) mengirim dua assist ketika Wales mengalahkan Turki. (Pool via REUTERS/VALENTYN OGIRENKO)

DETIKEPRI.COM, BOLA – Kegagalan Bale dalam mengeksekusi bola finalti ke gawang Timnas Turki, tidak lantas membuatnya lepas dari anugerah Star of the match.

Kegalan ini tetap membuahkan hasil yang positif dan raihan anugerah star of the match menjadikan Bale sebagai pemain bintang yang masih berkontribusi positif bagi Wales

Gareth Bale gagal mengeksekusi penalti ke gawang Turki, namun tetap mendapat anugerah Star of The Match lantaran kontribusi positif di timnas Wales dalam laga Euro 2020 (Euro 2021).

BACA JUGA :  Pertandingan ke-23 Serie A antara Parma vs Lazio, di Stadio Ennio Tardini Itali

Bale tampil menjadi kapten tim sekaligus motor serangan The Dragons. Beberapa peluang Wales berasal dari kreasi pemain 31 tahun ini.

Mobilitas Bale menjadi salah satu ancaman Turki selama 2×45 menit. Gol pertama Wales yang dilesakkan Aaron Ramsey berasal dari umpan Bale.

Bale bahkan memiliki kans mencetak gol dari titik putih. Setelah dilanggar ketika berlari mendekati gawang, Bale maju sebagai eksekutor penalti. Sepakan Bale membuat bola terbang menjauh dari gawang. Wales gagal memperlebar jarak.

BACA JUGA :  Babak Penyisihan Group Euro 2020, Ini jadwalnya

Setelah kegagalan menyelesaikan penalti, Bale berupaya membayar kesalahan. Hingga pada menit terakhir pertandingan, akselerasinya dituntaskan dengan sebuah umpan matang ke Conor Roberts yang berujung gol kedua Wales.

🏴󠁧󠁢󠁷󠁬󠁳󠁿 Wales captain Gareth Bale takes home the Star of the Match award 👏👏👏@Heineken | #EUROSOTM | #EURO2020 pic.twitter.com/aRPbCaDEcY

— UEFA EURO 2020 (@EURO2020) June 16, 2021

BACA JUGA :  Jerman Lumat Latvia, Skor akhir 7 : 1