Beranda Internasional Perang Sinar Laser Hadir di Aksi Protes Hongkong, Perang di Twitter dari...

Perang Sinar Laser Hadir di Aksi Protes Hongkong, Perang di Twitter dari sisi Teknologi

401
0

Seringkali, mereka hanya akan memiliki beberapa tweet, hampir tidak ada pengikut dan hanya mengikuti beberapa akun. Tetapi akun-akun ini mengirimkan pesan yang mendukung pemerintah Cina.

Menurut penelitian yang dilakukan oleh Al Jazeera untuk artikel sebelumnya tentang propaganda yang didukung negara di Twitter, ini semua adalah sifat umum untuk bot dan troll Twitter.

Ratusan akun Twitter dengan hampir tidak ada tweet lain telah mulai mengirim pesan pro-Cina tiba-tiba [Screenshot]

Pemerintah Cina telah memblokir akses ke Twitter di Cina daratan, yang berarti bahwa orang-orang di balik akun ini tidak dapat secara realistis berada di China kecuali mereka melalui beberapa langkah untuk menghindari sensor Beijing.

Di atas itu, menghindari apa yang disebut Great Firewall adalah ilegal bagi siapa pun di daratan Cina, sehingga bahkan orang yang mengirim tweet pesan untuk mendukung pemerintah Cina akan menghadapi risiko dampak.

Mengintai di ponsel para pelancong

Pada hari Kamis, Bloomberg melaporkan bahwa beberapa orang yang bepergian ke China dari Hong Kong diminta oleh petugas keamanan perbatasan China untuk membuka kunci ponsel mereka dan berbagi kegiatan mereka.

Jika foto-foto protes hadir di telepon, lebih banyak informasi ditulis oleh keamanan perbatasan.

Laporan lain dari South China Morning Post (SCMP) mencatat praktik serupa, dengan satu orang dikutip mengatakan sebuah buku tentang kencan di Cina modern disita.

“Mereka pertama-tama memeriksa foto dan video saya, satu per satu, dan meminta saya menjelaskan apa yang terjadi,” kata seorang jurnalis SCMP.

Karena langkah-langkah ketat ini, banyak yang memutuskan untuk menghapus aplikasi dan informasi tertentu dari ponsel mereka, atau membeli yang baru sebelum bepergian ke Cina.(PTR)

BACA JUGA BERITA LAINNYA :

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here