Beranda Lifestyle Tak Hanya Kayu Bajakah, Ternyata Bawang Dayak diyakini dapat sembuhkan Kanker

Tak Hanya Kayu Bajakah, Ternyata Bawang Dayak diyakini dapat sembuhkan Kanker

454
0
BERBAGI
Tak Hanya Kayu Bajakah, Ternyata Bawang Dayak diyakini dapat sembuhkan Kanker | Photo : Ist/Net

DETIKEPRI.COM, KESEHATAN – Baru -baru ini dihebohkan dengan penemuan yang fenomenal oleh seorang anak SMU batang pohon kayu bisa menyembuhkan kanker, dan telah diteliti secara baik dan hasilnya positif dapat menghilangkan Kanker.

Ternyata tidak hanya kayu bajakah, bawang dayak juga diyakini bisa menyembuhkan kanker dan berikut penjelasannya :

Tak hanya akar atau kayu bajakah yang sedang ramai diperbincangkan masyarakat, kini bawang Dayak juga disebut-sebut termasuk dalam makanan yang bisa membantu menyembuhkan kanker. Sebenarnya, apakah bawang yang dibudidayakan oleh masyarakat Dayak ini memang bisa memberikan manfaat kesehatan tersebut?

BACA JUGA :  Saat Hamil Badan Terasa Lemas, Begini Caranya Normalkan Kembali

Dampak mengonsumsi bawang dayak bagi penyakit kanker yang diderita

Bawang Dayak bisa ditemukan di Pulau Kalimantan. Sebagaimana bawang pada umumnya, bawang ini juga memiliki banyak manfaat kesehatan. Bahkan, banyak orang yang percaya jika bawang Dayak bisa membantu mengobati kanker.

Telah banyak penelitian yang dilakukan untuk mencari tahu khasiat dari bawang Dayak. Salah satunya adalah dari Institut Pertanian Bogor (IPB).

Hasilnya adalah, bawang Dayak yang tinggi antioksidan memang bisa membantu mengatasi berbagai macam masalah kesehatan. Hanya saja, para pakar kesehatan ternyata tidak berani menyebut bawang Dayak sebagai obat kanker.

BACA JUGA :  Ternyata Lemon Punya Banyak Manfaat, Ini Yang Harus Anda Ketahui

Memang, kandungan antioksidan yang tinggi di dalam bawang Dayak bisa melawan paparan buruk radikal bebas dan sel-sel kanker, namun hingga saat ini belum ada penelitian yang membuktikan bahwa dengan mengonsumsi bawang Dayak, maka penyakit kanker bisa sembuh. Hal ini berarti, bawang Dayak memang belum terbukti bisa menyembuhkan kanker.

Hanya saja, telah ada penelitian yang menghasilkan fakta bahwa bawang Dayak bisa membantu menjaga kesehatan dan aman untuk dikonsumsi. Tak hanya dimakan langsung atau diolah bersama dengan makanan, bawang Dayak juga bisa dijadikan suplemen herbal untuk mencegah datangnya masalah kesehatan.

BACA JUGA :  Konsumsi Kedelai Bisa Besarkan Breast Benarkah?

Berbagai makanan lain yang bisa membantu menyembuhkan kanker

Sebenarnya, hingga saat ini belum ada makanan yang benar-benar bisa dipastikan mampu menyembuhkan kanker, namun ada beberapa jenis makanan yang bisa membantu proses pengobatan penyakit ini sehingga meningkatkan kemungkinan mendapatkan kesembuhan.

Baca Halaman Berikutnya
Komentar
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here