Beranda Lifestyle Anak Alami Kejang, Berikut 8 Penyebab dan Cara Penanganannya

Anak Alami Kejang, Berikut 8 Penyebab dan Cara Penanganannya

173

Kondisi ini lebih sering terjadi pada orang dengan epilepsi, tetapi sekitar sepertiga orang yang mengembangkan kondisi tersebut belum pernah mengalami kejang sebelumnya. Risiko status epileptikus meningkat semakin lama kejang berlangsung, itulah mengapa Anda harus selalu mendapatkan bantuan medis darurat jika kejang berlangsung lebih dari lima menit.

Sementara itu, terdapat suatu kondisi yang disebut sudden unexplained death (kematian mendadak tanpa penyebab), di mana seseorang meninggal tanpa alasan yang diketahui. Kondisi langka tersebut bisa terjadi pada siapa saja, tetapi lebih mungkin terjadi pada seseorang dengan epilepsi.

BACA JUGA :  Inilah Manfaat Minyak Kelapa Untuk Kencantikan dan Kesehatan

Mengontrol kejang, terutama yang terjadi saat tidur adalah rencana paling efektif untuk membantu mencegah terjadinya gangguan ini.

 

Sumber :

  1. Anonim. Seizures in children. https://www.pregnancybirthbaby.org.au/seizures-in-children. (Diakses pada 16 September 2020).
  2. Anonim. Seizures. https://www.mayoclinic.org/diseases-conditions/seizure/symptoms-causes/syc-20365711. (Diakses pada 16 September 2020).
  3. Anonim. Seizures in Children. https://www.webmd.com/epilepsy/epilepsy-in-children#1. (Diakses pada 16 September 2020).
  4. Anonim. Causes of Epilepsy in Childhood. https://www.epilepsy.com/living-epilepsy/epilepsy-and/parents-and-caregivers/about-kids/causes-epilepsy-childhood. (Diakses pada 16 September 2020).
BACA JUGA :  Ibu Hamil Wajib Baca, Inilah 7 Keuntungan Melahirkan Normal

Tinggalkan Balasan