Beranda Olah Raga Franco Morbidelli Tercepat di FP2 Aragon Spanyol 2020

Franco Morbidelli Tercepat di FP2 Aragon Spanyol 2020

62

DETIKEPRI.COM, MOTOGP – Pembalap tim satelit Yamaha Franco Morbidelli menggapi waktu tercepat dengan pada free practice ke tiga, capain terbaik ditorehkan setelah sang guru Valentino Rossi tidak bisa ikut balapan di Sirkuit Aragon Spanyol dikarena terinveksi positif virus corona.

Sesi latihan bebas ketiga MotoGP musim 2020 seri Aragon baru saja rampung dilangsungkan, pada Sabtu (17/10/2020) sore WIB. Dalam sesi latihan bebas ketiga yang berlangsung di Sirkuit Aragon tersebut, pembalap Tim Petronas Yamaha SRT, Franco Morbidelli,yang yang tercepat.

Morbidelli mampu menunjukan performa mengesankan ketika tampil pada sesi latihan bebas ketiga MotoGP Aragon dengan mencatat waktu 1 menit 47.859 detik. Morbidelli berhasil unggul 0.455 detik dari pembalap Tim LCR Honda, Cal Crutchlow.

Dengan begitu, Morbidelli berhasil melanjutkan performa mengesankannya di hari pertama MotoGP Aragon 2020. Pasalnya pada sesi latihan bebas pertama dan kedua, Morbidelli juga mampu menunjukan performa gemilang dengan menepati posisi kedua (FP1) dan Ketiga (FP2).

Sementara di posisi ketiga pada sesi latihan bebas tiga MotoGP Aragon 2020 ditepati oleh pembalap Tim KTM Red Bull, Pol Espargaro. Pembalap asal Spanyol tersebut berhasil mencatat waktu 1 menit 48.319 detik.

Pembalap Tim Suzuki Ecstar, Joan Mir, dan rider Tim Repsol Honda, Alex Marquez, melengkapi posisi lima besar pada sesi latihan bebas ketiga MotoGP Aragon 2020.

Yang mana Mir berada di posisi keempat dengan catatan waktu 1 menit 48.322 detik. Alex di posisi kelima dengan mencatat waktu 1 menit 48.403 detik.

Nasib kurang beruntung justru didapatkan rekan setim Morbidelli, Fabio Quartararo. Pembalap berkebangsaan Prancis tersebut harus mengalami crash dengan catat waktu 1 menit 49.106 detik, dan menempati posisi ke – 15.

Sedangkan pembalap Tim Mission Winnow Ducati yang pada balapan sebelumnya memetik kemenangan, juga harus meraih hasil mengecewakan. Petrux – Julukan Petruci harus rela beradai diposisi ke-14 dengan catatan waktu 1 menit 49.074.

Pembalap andalan Tim Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales, justru mengalami penurunan raihan ketimbang hari pertama MotoGP Aragon 2020.

Tinggalkan Balasan