Beranda Berita Internasional Rudal di Tembakan Korea Utara, Ini Peringatan Keras untuk Amerika

Rudal di Tembakan Korea Utara, Ini Peringatan Keras untuk Amerika

234
0
Rudal Korea Utara
Tes rudal Korea Utara baru-baru ini dilakukan di lokasi yang dirahasiakan dan dirilis pada 7 November 2022 oleh Kantor Berita Pusat Korea Utara [KCNA via Reuters]
IKLAN

DETIKEPRI.COM – Peluncuran rudal dilakukan beberapa jam setelah Korea Utara memperingatkan akan menanggapi upaya AS untuk meningkatkan kehadiran keamanannya di Asia Pasifik.

Korea Utara telah menembakkan rudal balistik ke arah perairan timurnya, menurut pejabat di Seoul, beberapa jam setelah mengancam “tanggapan militer yang lebih keras” terhadap upaya Amerika Serikat untuk meningkatkan kehadiran keamanannya di wilayah tersebut.

Kepala Staf Gabungan Korea Selatan mengatakan rudal balistik jarak pendek ditembakkan dari daerah Wonsan Korea Utara pada hari Kamis.

Rudal itu terbang sekitar 240 kilometer (149 mil) dan mencapai ketinggian 47 kilometer (29 mil), kata JCS, menambahkan bahwa sesaat sebelum peluncuran, militer Korea Selatan dan AS telah melakukan latihan pertahanan rudal yang “direncanakan sebelumnya”. .

Militer Korea Selatan akan terus mempertahankan postur kesiapan yang kuat, katanya.

Pyongyang telah menguji rekor jumlah rudal tahun ini, termasuk kemungkinan rudal balistik antarbenua yang gagal, sementara Washington dan Seoul telah memperluas ruang lingkup dan skala latihan militer bersama mereka.

1
2
3
4
SebelumnyaTren Positif, TPT Kepri Turun dengan Nilai Terbesar Secara Nasional
SelanjutnyaMusk menunda peluncuran kembali layanan berbayar Twitter