Beranda Berita Daerah Jum’at Berkah : Pegadaian Syariah Bhakti Sosial Bersama DLH Kota Batam

Jum’at Berkah : Pegadaian Syariah Bhakti Sosial Bersama DLH Kota Batam

2809
0
DLH Kota Batam dan Pegadaian Syariah Sei Panas

DETIKEPRI.COM, BATAM – PT.Penggadaian Syariah Sei Panas, Bakti Sosial Bersama DLH dan Penyerahan Sembako Kepada Petugas Satgas Kebersihan DLH Kota Batam

Kegiatan rutin yang dilakuan setiap Jum’at oleh Dinas Lingkungan Hidup Kota Batam dan kali ini seiring sejalan dengan Program PT Pegadaian Syariah Sei Panas, Kegiatan sosial dengan ditandai penyerahan sembagai pada Jum’at (16/12/2022) di SP Plaza Batu Aji Sagulung.

Penyerahan sembako sebagai bentu wujud penyaluran Dana Kebajikan Umat (DKU) oleh PT Pengadaian Syairah Sei Panas.

Paket Sembako yang berisi Beras 5Kg, Minyak goreng 1 Liter yang diberikan langsung kepada Petugas Kebersihan yang terdiri dari Satgas Drainase, Satgas Penyapu Jalan, yang berjumlah kurang lebih sekitar 639 Orang dengan lebih dari 639 paket sembako yang disalurkan.

DLH Kota Batam dan Pegadaian Syariah Sei Panas

Kepala Deputi Bisnis PT.Penggadaian Area Batam, MUSHONIF S.E.,M.M mengatakan Kegiatan Bakti sosial pemberian sembako saat ini bentuk kepedulian PT.Penggadaian kepada lingkungan, dan juga kepada pejuang satgas kebersihan, karna satgas kebersihanlah, Batam menjadi Kota yang bersih dan Nyaman.

“Semoga aja PT.Penggadaian mengalami kemajuan, dan laba ke untungan akan di salurkan kepada masyarakat dalam bentuk bakti sosial,”tambahnya.

DLH Kota Batam dan Pegadaian Syariah Sei Panas

Dikesempatan yang sama Kepala Dinas Lingkungan Hidup Dr. Herman Rozie, S.S.T.P.,M.Si sangat mengapresiasi atas bantuan sembako yang diberikan oleh PT. Pegadaian Syariah Sei Pansa kepada petugas kebersihan.

“Kami sangat mengapresiasi apa yang dilakukan PT Pegadaian Syariah Sei Panas, yang tentu selama ini selalu memberikan dukungan dalam program-program untuk lingkungan hidup, seperti program ganti sampah dengan emas, dan lainnya, semoga bhakti sosial ini menjadi berkah bagi kita semua.” Tutur Herman Rozie.

DLH Kota Batam dan Pegadaian Syariah Sei Panas

Kegiatan ini juga di hadiri langsung Wakil Gubernur Provinsi Kepulauan Riau, Hj. Marlin Agustina. Siap memberikan dukungan penuh terhadap kegiatan serupa, terlebih lagi kegiatan ini menunjukan betapa tingginya keperdulian terhadap para pahlawan kebersihan.

Petugas Kebersihan dan Satgas Dranise serta para Penyapu jalan tentu adalah pahlawan-pahlawan kebersiha, dan sudah semestinya memberikan apresiasi yang cukup tinggi terhadap mereka, terlebih lagi atas keringat yang mereka cucurkan terwujudnya kebersihan di Kota Batam.

DLH Kota Batam dan Pegadaian Syariah Sei Panas

Apresiasi serupa diharapkan dapat dilakukan untuk kedepannya, tentu ini membutuhkan dukungan penuh semua pihak, dan wujud nyata kepedulian terhadap orang-orang yang selalu siap untuk menjadikan Batam bersih.

Tentu harus juga di dukung oleh seluruh lapisan masyarakat di Kota Batam untuk tetap menjaga kebersihan dari diri sendiri, kelompok kecil, kelompok besar hingga seluruh warga masyarakat Batam memberikan apresiasi yang tinggi.

Dengan mewujudkan Batam Kota Mahdani yang bersih, rapi dan nyaman, tentu ini bukan perjuangan yang singkat dalam mewujudkan cita-cita tersebut.

Terbentuknya Bandar Madani, sudah barang tentu harus terbentuk karakter yang santun, dan selalu perduli akan kebersihan, tidak lagi membuang sampah sembarangan, dan tidak lagi cuek akan kebersihan.

Upaya apapun yang dilakukan pemerintah untuk menjaga kebersihan akan menjadi sia-sia jika tidak didukung dan dijaga oleh masyarakat itu sendiri.

Peran penting masyarakat sangat dibutuhkan, memilah sampai sesuai dengan jenisnya, menempatkan sampah sebagai mana mestinya, dan saling menegur satu sama lain untuk tetap menjaga kebersihan tersebut.

Apa yang dilakukan PT Pegadaian Syariah Sei Panas, adalah bentuk nyata yang patut di contoh untuk semua pihak. Tentu tidak hanya sebatas seremonial semata, dan sudah harus di terapkan dalam kehidupan nyat.