Beranda Automotive Tampang Xenia Baru yang di Rubah Total

Tampang Xenia Baru yang di Rubah Total

1361
0
BERBAGI
Daihatsu DN Multisix / foto viva.co.id

Detikepri.com Otomotif – Salah satu yang menarik perhatian pengunjung Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) di booth Daihatsu tahun lalu ialah kehadiran mobil konsep bernama DN Multisix.

Mobil tersebut dihadirkan bersanding dengan mobil konsep Daihatsu lainnya DN-F sedan. Dari wujudnya, sudah tergambar jelas jika DN Multisix mengusung genre multi purpose vehicle. Mobil tersebutlah yang digadang-gadang bakal jadi generasi penerus mobil sejuta umat, Avanza-Xenia.

BACA JUGA :  Mobil Matik Anda "Ngos Ngosan" Waktu Tanjakan, Anda dapat Memakai Fitur ini

Dikonfirmasi apakah mobil itu bakal masuk jalur produksi dalam waktu dekat, Direktur Pemasaran PT Astra Daihatsu Motor (ADM), Amelia Tjandra, belum bisa memastikannya. “Belum bisa bicara, karena priority-nya kan satu-satu, yang mana dulu,” kata Amel.

Saat disinggung andai benar segera diproduksi, apakah DNA yang digunakan sama dengan DN Multisix, Amel menegaskan akan membuat platform baru terkait mobil tersebut.

BACA JUGA :  KTM Siapkan Motor Trail Pesaing CRF150L Dan KLX 150, Ini Penjelasannya

“Platform baru, itu kan masih konsep, kita kasih lihat saja. Tapi kita belum bikin menjadi mass production, jadi belum tahu apakah sama atau beda karena belum dibuat,” ujarnya.

Mobil konsep DN Multisix memiliki desain lampu pipih yang mengadopsi komponen LED pada lampu utama. Di bawahnya terdapat lampu sein yang menyatu dengan garis grille. Di belakang, DN Multisix memiliki lekukan yang membuat kesan gagah. Bagian atas pintu bagasi sudah disematkan spoiler, lengkap dengan lampu rem LED.

BACA JUGA :  Diminta Uji Takaran BBM dengan Bejana Ukur, Petugas SPBU Malah Bingung

Jika dilihat dari dimensinya, DN Multisix memiliki dimensi panjang 4.310 milimeter, lebar 1.720 mm, tinggi 1.695 mm, serta jarak sumbu roda 2.620 mm. (vero)

Baca Halaman Berikutnya
Komentar
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here