Beranda Daerah Dosen BTP Siska Mandalia, Raih 3 Prestasi di Student Commencement Taiwan

Dosen BTP Siska Mandalia, Raih 3 Prestasi di Student Commencement Taiwan

446
0
BERBAGI
Jajaran Mahasiswa yang berhasil mendapatkan apresiasi akademik dari Chung Hua University (CHU), Hsinchu, Taiwan (R.O.C.) © dokumentasi narasumber
Jajaran Mahasiswa yang berhasil mendapatkan apresiasi akademik dari Chung Hua University (CHU), Hsinchu, Taiwan (R.O.C.) © dokumentasi narasumber | Photo : Ist/Net/GoodnewsfromIndonesia

DETIKEPRI.COM, BATAM – Prestasi membanggakan diraih dosen di Batam Tourism Polytechnic (BTP) di Student Commencement Taiwan. Ini menjadi prestasi dan apresiasi akademik yang patut dibagakan dan perkembangan baik bagi akademik nasional.

Capaiaan yang membagakan bagi seorang mahasiswa yang juga Dosen disebuah Universitas Pariwisata di Batam, prestasi yang berhasil diraih bahkan tingkat Internasional, jelas ini membanggakan sekali.

Hal ini membuktikan kompetensi dosen dan juga mahasiswa Indonesia tidak kalah dengan dosen dan mahasiswa Internasional, sehingga hal ini dapat mendorong semangat para calon mahasiswa dan mahasiswa yang ada di Indonesia terutama di Batam sendiri.

Dengan keberhasilan yang diraih oleh Siska Mandalia patut menjadi contoh yang baik dan menjadi penyemangat bagi yang lainya. Siska bisa maka yang lain harus bisa pula. Dan dapat membanggakan keluarga, bangsa dan Negara.

“Nama saya Siska Mandalia, lahir di Padang sekitar dua puluh sembilan tahun yang lalu. Saya adalah sorang ibu dengan satu anak, yang tengah menempuh pendidikan Master bersama suami saya, Taufik Hidayat, di Chung Hua University, Hsinchu,” terang Siska saat memperkenalkan diri.

Menurut salah satu kawan dari Siska yang bernama Miftakhul Jannatin, mahasiswa PhD di Department of Applied Chemistry (National Chiao tung University), Siska Mandalia adalah salah satu mahasiswa berprestasi dari Indonesia.

Hal tersebut dikukuhkan melalui pengakuan yang Siska dapatkan dari institusi kampus tempatnya belajar selama kurang lebih dua tahun ke belakang lewat agenda Chung Hua University Student Commencement 107 (15/06). Tak hanya satu, ia berhasil meraih tiga awards sekaligus. Apa sajakah itu?

1. The Phi Tau Phi Scholastic Honor Society of the Republic of China (中華民國斐陶斐榮譽學會) atau Phi Tau Phi/ΦΤΦ
2. The University Best Grade Student
3. The Best Graduate Student from the Tourism Department

Wah, three in a row! Menurut berbagai sumber yang sempat penulis telusuri, Phi Tau Phi adalah sebuah penghargaan bergengsi yang dicetuskan oleh seorang profesor bernama Joseph H. Ehlers pada 1921 di Peiyang University, China.

Baca Halaman Berikutnya
Komentar
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here