Keberangkatan Perdana Dari Riau,Sebanyak 55 JCH Kampar Kloter 04 BTH Dilepas Keberangkatan oleh Gubernur Riau

    811
    0
    Gubernur Riau lepaskan 55 Jamaah Calon Haji Kloter 45

    DETIKEPRI.COM, PEKANBARUGubernur Riau Drs. H. Syamsuar, M. Si yang juga selaku Koordinator Panitia Penyelenggaraan Ibadah Haji (PPIH) melepas keberangkatan Jamaah Calon Haji (JCH) Kabupaten Kampar yang tergabung dalam Kloter 04 BTH (Batam) atau Kloter I Embarkasi Antara Provinsi Riau, JCH Kampar akan bergabung dengan jama’ah dari Kepulauan Riau dan Kalimantan Barat.

    JCH Kampar hari ini di terbangkan dari Bandara Sultan Syarif Kasim II menggunakan pesawat lion Air menuju Bandara Hang Nadim Batam pada pukul 06.30 Wib, selanjutnya dari Batam melanjutkan penerbangan ke Madinah dengan penerbangan Saudi Arabian Air lines pada pukul 12.45 Wib.

    Pj Bupati Kampar Dr. H. Kamsol, MM yang diwakili Zamzami Hasan, SE, M. Si Staf Ahli Bidang Keuangan dan Ekonomi Setda Kampar menyatakan selamat kepada Jama’ah Calon Haji Kampar, sebanyak 55 orang JCH Kampar dapat melaksanakan ibadah haji sebaik mungkin, doakan Kampar Aman

    BACA JUGA :  Inilah Nama-nama Korban Kebakaran Pabrik Korek Api di Langkat Sumatera Utara

    nyaman dan masyarakatnya sejahtera, semoga Jama’ah Calon Haji Kampar selamat pergi dan selamat pulang dengan memperoleh haji mabrur ” Kata Zamzami Hasan.

    Jaga kesehatan dan Niatkan hanya untuk beribadah, gunakan waktu semaksimal mungkin” Kata Zamzami.

    Gubernur Riau Drs. Syamsuar, M. Si dalam sambutan saat melepas keberangkatan di Embarkasi Antara Provinsi Riau di Pekanbaru, Sabtu, 18/06 Subuh, menyatakan bahwa syukur tak terhingga kita semua atas kesempatan, kesehatan sehingga dapat melaksanakan ibadah haji tahun 2022 ini

    karena kita semua sudah tau telah dua tahun ini tidak ada penyelenggaraan haji akibat Pendemi Covid-19, oleh sebab itu manfaatkan waktu sebaik mungkin hanya semata-mata untuk melaksanakan ibadah, tingkatkan semangat ibadah, niatkan dengan khusuk.

    BACA JUGA :  Hadirkan Kembali Sahabat Lama Sam Neill-Laura Dern, Ini Trailer Jurassic World

    Hindari perbuatan yang dapat mengurangi nilai ibadah haji, Jaga kesehatan, karena ini bukan saja ibadah bathin tapi juga ibadah fisik, makan yang bergizi dalam jumlah yang cukup, konsumsi buah-buahan, kurangi kegiatan yang tidak berkaitan langsung dengan ibadah apalagi kondisi cuaca panas” Kata Syamsuar.

    Doakan Kampar dan Provinsi Riau agar selalu dalam keadaan aman, lancar dan kondusif, masyarakat sejahtera “.Tambahnya lagi.

    Gubernur Riau lepaskan 55 Jamaah Calon Haji Kloter 45

    Semenentara kepada petugas kami minta laksanakan dan layani jamaah haji dengan sebaik-baiknya karena ini amanah” Harap Syamsuar.

    Sementara itu Kepala Kementerian Agama Provinsi Riau H. Mahyuddin, MA Selaku Ketua Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Riau Jama’ah Calon Haji Kampar merupakan Kloter perdana atau pertama Embarkasi Antara Riau dan bergabung dengan Kloter 4 bersama jama’ah dari Kepulauan Riau dan Kalimantan Barat

    Untuk Provinsi Riau Kita memberangkatkan sebanyak 2320 Jama’ah Calon Haji dari Kabupaten /Kota se Provinsi Riau dengan 7 Kloter

    BACA JUGA :  Usai Nonton Timnas Vs Jepang, Bapak Beserta Anak Jadi Korban Kecelakaan Pesawat Lion Air JT 610

    Alhamdulilah pagi ini sebanyak Kampar 55 JCH termasuk 1 petugas haji, untuk penempatan di kota Mekkah JCH Kampar ini akan menempati hotel Ya’qub Bek Al-Quqandi wilayah Syisya 4 KM dari Masjidil Haram dengan nomor maktab 10″ Kata Mahyuddin.

    Untuk Petugas Kloter nanti juga akan diisi oleh jama’ah dari Kepri dan Kalbar, sedangkan dari Riau Petugas Haji Daerah (PHD) Indrawan Suryadi Sunargo.

    Sementara untuk JCH Kampar yang termudah Fattanda Magaline Zulizar dengan umur 25 Tahun sedangkan
    Tertua Junaidi Hasan Basri dengan umur 64 Tahun.

    Hadir pada kesempatan tersebut Plt. Kamenag Kampar H. Fuadi, Anggota DPRD Riau Hj. Eva Yuliana, Petugas Haji Kampar dan Panitia Penyelenggara Haji Embarkasi Antara Riau. (rls/PB)