Beranda Teknologi Driver Mengeluh Pendapatan Berkurang, Akibat Kenaikan Tarif Hingga Lebih dari 100%

Driver Mengeluh Pendapatan Berkurang, Akibat Kenaikan Tarif Hingga Lebih dari 100%

224
0
BERBAGI
Driver Mengeluh Pendapatan Berkurang, Akibat Kenaikan Tarif Hingga Lebih dari 100% | Photo : Ilustrasi/Net/Gojek

DETIKEPRI.COM, TEKNOLOGI – Gojek resmi naikan tarif hingga lebih dari 100%, hal ini di tanggapi negatif oleh penumpang dan juga Driver Gojek sendiri, bahkan mereka mengeluh karena kenaikan tarif ini pendapatan mereka turun drastis.

Kenaikan tarif mengakibatkan para pengguna Gojek enggan menggunkan jasanya lagi karena dianggap terlalu mahal membayar tarif yang biasa lebih murah dan praktis. Kenaikan tarif hingga lebih 100% juga dirasakan oleh pengguna Gojek yang selama ini bertumpu pada transfortasi online.

Munculnya Gojek di era digital sangat membantu masyarakat bahkan, moda transfortasi online ini di tengarai bisa menjadi salah satu alternatif yang efektif.

Sebab biaya yang terbilang murah dengan jarak tempuh terdekat, namun hal ini menjadi tidak wajar setelah Gojek menaikan tarif hingga lebih dari 100%, bahkan tidak ada lagi bonus yang diberikan Gojek kepada penggunaka moda transfortasi online ini.

Keluh kesah para pengguna hingga mengakibatkan penurunan drastis pendapatan para driver Gojek, yang biasanya dalam sehari mereka bisa menyisihkan uang untuk tabungan, sejak kenaikan tarif driver tidak mendapatkan hasil apapun.

Terlebih lagi aturan baru Gojek yang bisa mengakibatkan user atau pengguna di kenakan sanksi pemotongan jika membatalkan Orderan.

“Iya mas kondisi sekarang susah mas, Gojek udah mahal banget, masa iya jarak terdekat dikenakan tarif Rp.9.000, yang biasanya hanya Rp.5.000 kok sekarang mahal banget, jadi males naik Gojek lagi.” kata salah satu warga yang tak ingin disebutkan namanya yang biasa menggunakan moda transfortasi online Gojek

Hal ini diperkuat dengan kurangnya pendapatan driver akibat kenaikan tarif yang tidak wajar ini, salah seorang driver mengatakan bahwa kenaikan tarfi ini mengakibatkan pendapatnya berkurang jauh.

“Gak sama waktu tarif lama mas, sehari saya bisa dapat penghasilan yang lumayan dan penumpang gak pernah putus, apalagi pesan Gofood lumayanlah mas. Tapi sejak tarif naik, saya keliling sampai Nagoya, balik lagi ke Tiban juga gak ada yang nyangkut padahal biasanya gak ada waktu istirahat, orderan masuk terus, makanya penghasilan berkurang jauh mas, sepi banget sekarang.” Terang seorang Driver Gojek yang juga tidak ingin disebutkan identitasnya.

Baca Halaman Berikutnya
Komentar
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here