Beranda Olah Raga Perkembangan Suzuki GSX-RR 2019 Meningkat Pesat, Ini Penjelasan Guitoli

Perkembangan Suzuki GSX-RR 2019 Meningkat Pesat, Ini Penjelasan Guitoli

241
0
BERBAGI
Perkembangan Suzuki GSX-RR 2019 Meningkat Pesat, Ini Penjelasan Guitoli | Photo : Ist/Net/Motorsport

DETIKEPRI.COM, MOTOGP – Peningkatan peforma Tim Suzuki GSX-RR 2019 patut menjadi contoh yang baik bagi tim yang lain, berkat kesabaran dan tetap konsisten meningkatkan performa motornya Suzuki berhasil finish 3 besar beberapa sesi balapan.

Peningkatan performa GSX-RR 2019 berkat penanggulangan yang dikembangkan Suzuki selama keterpurukan pada 2017. Hal ini diungkapkan pembalap tes, Sylvain Guintoli.

Skuat Hamamatsu dibuat tak berkutik menghadapi pertarungan dua musim lalu. Belakangan diketahui bahwa penyebab lantaran Andrea Iannone yang salah memilih spesifikasi mesin untuk homologasi.

Suzuki kemudian bangkit dan menunjukkan peningkatan signifikan. Ditandai dengan Alex Rins yang finis enam besar dalam 14 balapan terakhir, serta keberhasilan mengemas kemenangan perdana di Austin.

Berbicara saat tes Catalunya lalu, Guintoli menyebut musim 2017 sebagai titik balik atas performa kuat Suzuki, terutama dalam hal corner speed.

“Ini tahap demi tahap. Maksud saya, langkah besar pertama adalah pada 2017, ketika kami mengidentifikasi apa yang tidak benar,” ucapnya.

“Setelah itu, kami bekerja sepanjang musim pada berbagai tindakan pencegahan – karena kami tidak dapat mengubah ini (pembekuan pengambangan mesin) – jadi kami bekerja pada tindakan pencegahan untuk mencoba agar kompetitif jelang akhir tahun, yang kami mulai di Phillip Island, Valencia, itu adalah akhir 2017.

“Dan kemudian setelah itu, pada 2018, motor langsung lebih baik. Semua pekerjaan telah dilakukan pada bagian kedua tahun ini untuk mengatasi masalah itu, yang menjadi sangat berguna, dan motor terlahir lebih baik.

“Jadi, semua ini berhasil, walau kadang-kadang kesulitan. Anda lebih kuat ketika kesulitan berkurang. Dan semua pengalaman yang akan saya katakan adalah membuahkan hasil, pada akhir tahun lalu, dan kemudian tahun ini,” papar Guintoli.

Lebih lanjut, pembalap asal Prancis itu menerangkan, keterpurukan sepanjang 2017 rupanya dijadikan inspirasi oleh seluruh anggota tim Suzuki. Bahkan menciptakan unit tim yang sangat kuat.

“Pada saat yang sulit, Anda hanya hancur atau Anda tetap bersatu. Dan pada saat-saat ini, tim memiliki sikap yang hebat, dan itu terbayar sekarang,” tandasnya.

Baca Halaman Berikutnya
Komentar
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here