Beranda Lifestyle Sering Alami Sakit Kepala Belakang, Jangan Disepelekan Ini 7 Penyebabnya

Sering Alami Sakit Kepala Belakang, Jangan Disepelekan Ini 7 Penyebabnya

300
0
BERBAGI
Sering Alami Sakit Kepala Belakang, Jangan Disepelekan Ini 7 Penyebabnya | Photo : Ilustrasi/Net

DETIKEPRI.COM, KESEHATAN – Sakit kepala biasa di alami oleh setiap orang, namun jika terjadi sakit kepala secara terus menurus harus segera periksa ke dokter, terlebih lagi sakit kepala bagian belakang, jangan disepelekan akan berakibat fatal.

Sakit kepala disebabkan oleh beberapa faktor, namun harus diperhatikan bahwa sakit kepala bisa saja di akibatkan oleh penyakit yang telah mengendap di dalam kepala kita.

Untuk itu jika sakit kepala secara terus menerus harus segera cek-up dokter terdekat, sehingga bisa diketahui apa penyebab sakit kepala bisa terjadi.

BACA JUGA :  Mau Berat Badan Turun dan Tetap Sehat, Konsumsi 10 Makanan Ini

Kita tentu pernah merasakan sakit kepala bagian belakang, bukan? Meskipun terkadang sensasi nyeri ini bisa hilang dengan sendirinya, banyak orang yang menganggap hal ini terkait dengan masalah kesehatan yang lebih serius seperti kolesterol tinggi atau hipertensi. Sebenarnya, apakah kedua masalah kesehatan ini adalah penyebabnya?

Berbagai macam penyebab sakit kepala bagian belakang

Pakar kesehatan menyebut kolesterol tinggi dan hipertensi sebagai silent killer atau pembunuh diam. Gejalanya tidak bisa disadari dengan jelas dan bisa saja tiba-tiba menyebabkan dampak kesehatan yang lebih serius. Hal ini berarti, anggapan bahwa sakit kepala bagian belakang terkait dengan kedua masalah kesehatan ini belum tentu benar.

BACA JUGA :  Inilah Makanan Yang Menganundung Kalori Tinggi

Berikut adalah berbagai penyebab sakit kepala bagian belakang yang sebaiknya lebih kita waspadai.

Postur tubuh yang buruk

Pakar kesehatan menyebut postur tubuh yang buruk seperti duduk dan berdiri dengan posisi membungkuk karena menggunakan gawai dengan berlebihan ternyata bisa memicu sakit kepala bagian belakang.

Hal ini disebabkan oleh sirkulasi darah yang tidak lancar dan tekanan gravitasi yang lebih besar di bagian kepala atau leher akibat postur tubuh yang tidak baik.

BACA JUGA :  Tak Ingin Menua Cepat, dan Pikun, Ayo Hindari Depresi

Mengalami sakit kepala tipe tension.

Sakit kepala bertipe tension biasanya ditandai dengan gejala sakit kepala dengan sensasi nyeri di sekitar kepala. Hanya saja, di bagian belakang kepala akan muncul sensasi nyeri yang sangat kuat. Sensasi ini bisa dialami oleh orang dewasa akibat stres yang berlebihan, dehidrasi atau kurang minum, hingga cahaya yang menyilaukan.

Baca Halaman Berikutnya
Komentar
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here