Beranda Berita Babinsa Sri Tanjung, Berharap Desanya Bebas Stunting

Babinsa Sri Tanjung, Berharap Desanya Bebas Stunting

503
0

DETIKEPRI.COM, TAREMPA – Sri tanjung, Stunting adalah kondisi gagal dalam tumbuh kembang pada anak balita, akibat kekurangan gizi kronis terutama pada 1000 hari pertama kehidupan.

Dalam hal tersebut, dihadiri Babinsa Desa Sri Tanjung Koramil 02 Tarempa Wilayah Hukum Kodim 0318 Natuna Di Kabupaten Kepulauan Anambas, Babinkamtibmas Polres Anambas, Tokoh Warga Desa Sri Tanjung Kader Posyandu, Ibu PKK Desa Sri Tanjung.

Pantauan Detikepri.com di lapangan. Babinsa Sri Tanjung, Serka Edy Syahputra hadiri acara Rembuk stunting di aula kantor Desa Sri Tanjung, Kecamatan Siantan, Kabupaten Kepulauan Anambas.Kamis (17/09/2020).

Dalam kesempatan itu, Babinsa serba Edy mengatakan bahwa Tujuan dari rembuk stunting adalah untuk meningkatkan komitmen para pengambil kebijakan dalam peningkatan stunting serta meningkatkan kemampuan pemerintah daerah dalam melakukan perencanaan ,koordinasi, pemantauan dan evaluasi ,serta sosialisasi dan komunikasi interpersonal dan konsistensi untuk mencapai Desa Sri Tanjung bebas Stunting” ujar babinsa sri tanjung.

Kegiatan tersebut juga di pertegas oleh PLH Danramil 02 Tarempa Pelda Wamada Simare Mare bahwa “penanganan stunting dapat dimulai dari pemetaan sasaran secara partisipatif

terhadap warga desa yang terindikasi perlu mendapat perhatian dalam penanganan Stunting (kondisi tinggi badan anak lebih pendek dibanding tinggi badan anak seusianya).

Merupakan sebuah masalah kesehatan di mana seorang bayi atau anak-anak mengalami hambatan dalam pertumbuhan tubuhnya, sehingga gagal memiliki tinggi yang ideal pada usianya. dalam kader pemberdayaan si desa” pungkas Wamada.

LEAVE A REPLY

Berikan Komentar Anda
Ketikan Nama lengkap anda