Beranda Berita Lifestyle Fakta dan Kegunaan Minyak Telon Bayi

Fakta dan Kegunaan Minyak Telon Bayi

393
0
Minyak Telon Bayi
IKLAN

DETIKEPRI.COM, KESEHATAN – Minyak telon Bayi adalah minyak yang memiliki aromatherapi yang cukup baik untuk bayi, bahkan bisa membantu bayi terhindar dari masuk angin, terlebih lagi bayi sangat rentan dari berbagai penyakit dan bakteri.

Minyak telon bayi rasanya sudah menjadi hal yang wajib diberikan oleh orang tua setelah memandikan anak. Selain dikenal dengan aromanya yang harum, minyak telon juga memiliki beragam manfaat bagi Si Kecil yang penting untuk Bunda ketahui, lho.

BACA JUGA :  Agar Kulit Cantik dan Sehat, Gunakan 3 Produk ini, Hasilnya Menakjubkan

Minyak telon merupakan minyak yang terbuat dari 3 jenis minyak alami, yaitu minyak kayu putih, minyak kelapa, dan minyak adas. Perpaduan ketiga minyak alami tersebut memberi manfaat yang berbeda-beda dalam perawatan bayi dan anak.

Manfaat Penggunaan Minyak Telon Bayi

Berikut ini adalah beberapa manfaat penggunaan minyak telon pada bayi:

1. Menghangatkan tubuh

Ketika mengoleskan minyak telon, kandungan minyak kayu putih akan memperlebar pembuluh darah tepi, sehingga timbul sensasi hangat di kulit bayi. Inilah salah satu alasan kenapa orang tua selalu mengoleskan minyak telon setelah memandikan bayi.

BACA JUGA :  Bunda, Ketahuilah Penyebab Diare Pada Anak dan Cara Menanganinya

2. Melembapkan kulit

Kandungan minyak kelapa yang terdapat dalam minyak telon mampu melembapkan kulit bayi, sehingga ia terhindar dari masalah kulit kering. Kulit kering pada bayi merupakan hal yang umum terjadi di awal kehidupannya. Salah satu penanganannya adalah dengan mengoleskan minyak telon selepas bayi mandi.

3. Mengatasi perut kembung

Bayi memang mudah mengalami perut kembung mengingat sistem pencernaannya belum berkembang sempurna. Keadaan ini bisa menimbulkan rasa nyeri dan mengganggu kenyamanannya, apalagi jika jumlah gas dalam perut berlebihan.

BACA JUGA :  Berbahaya, Tester Lipstik Beresiko Tularkan Penyakit
1
2
3
4
SebelumnyaAnsar Dorong Peran Pemerintah Daerah di IMT-GT
SelanjutnyaProf. Azyumardi Azra Meninggal Dunia, Setelah di Rawat Intensif
DETIKEPRI Menugaskan Kepada Ridwan Ikhwan untuk bertugas sebagai Kontributor Berita di Media DETIKEPRI .COM