Beranda Olah Raga Sam Lowes Juarai Moto2 di Motorland Sirkuit Aragon Spanyol

Sam Lowes Juarai Moto2 di Motorland Sirkuit Aragon Spanyol

79
Sam Lowes Juarai Moto2 di Motorland Sirkuit Aragon Spanyol | Photo : Putra Piasaulu

DETIKEPRI.COM, MOTOGP – Balapan resmi Moto2 berlangsung pada Minggu (18/10/2020) sekitar pukul 18.00 wib. Balapan berlangsung sengit pasalnya perebutan poin klasemen juara dunia sangat tipis. Sehingga setiap pembalap akan terus berupaya untuk bisa menempati posisi tertinggi.

Luca Marini menjadi pemimpin klasemen sementara namun harus terperosot di posisi ketiga karena terjatuh pada lap ke 18 dan tidak bisa melanjutkan balapan hingga poinnya terkurang hingga posisi ketiga klasemen sementara juara dunia.

Saat ini poin Luca Marini menjadi 150 poin terpaut 5 poin dibawah Enea Bastianini yang berhasil finis diurutan ke 2 pada balapan Moto2 Minggu (18/10/2020).

Sementara itu rekan se-tim Luca Marini, Marco Berzecci mampu menjadi tercepat dan pimpin balapan hingga putaran menyisakan 2 lap lagi.

Berzecci harus tersingkir dari balapan dikarenakan harus tergelincir padahal putaran balapan menyisakan 2 lap lagi. Nasib sial ini mengakibatkan Marco Berzecci harus terporosot di posisi ke 4 klasemen sementara juara dunia.

Yang diuntungkan adalah Sam Lowes yang mampu mempertahankan posisi motornya hingga akhir balapan, sehingga Sam Lowes menempati posisi ke dua klasemen sementara juara dunia, terpaut 2 poin dari Enea Bastianini yang menjadi pimpinan sementara klasemen juara dunia.

Cengkraman ban yang tidak maksimal lagi mengakibatkan Marco Berzecci dan Luca Marini harus tersingkir dari balapan Moto2.

Perebutan gelar juara dunia kian sengit pasalnya selisih poin dari tiap-tiap pembalap pada klasemen 4 besar juara dunia sangat tipis.

Dan bisa bergeser dengan mudah, jika para pembalap dapat melaju secara konsisten dan mampu menduduki posisi teratas balapan.(Ptr/Red)

Tinggalkan Balasan