Beranda Olah Raga Alex Rins Juarai MotoGP Aragon 2020, Alex Marquez Podium Kedua

Alex Rins Juarai MotoGP Aragon 2020, Alex Marquez Podium Kedua

75
Alex Rins Juarai MotoGP Aragon 2020, Alex Marquez Podium Kedua | Putra Piasaulu

DETIKEPRI.COM, MOTOGP – Alex Rins berhasil membuktikan menjadi yang tercepat setelah memenangi balapan di Sirkuit Motorland Aragon Spanyol 2020. Rins yang dari start posisi ke 10 harus berjuang untuk bisa merebut posisi terdepan.

Hingga beberapa lap Rins harus terus merangsek maju kedepan dengan melewati beberapa pembalap di depannya.

Padahal dari awal balapan Melverick Vinales sempat memimpin balapan hingga lap ke 15 dan harus menyerah dari tekanan Alex Rins, sehingg pemimpin balapan di ambil alih Alex Rinz.

Podium Satu dan Ketiga dikuasai Tim Suzuki, ini kali pertama Tim Suzuki Ecstar mampu menempati podium secara bersamaan.

Alex Rins harus meminta bantuan untuk menggiring motornya yang kehabisan bensi setelah bertarung mati-matian untuk dapat mempertahankan posisi puncak balapan MotoGP Aragon 2020.

Sementara itu Fabio Quartararo terus merosot hingga posisi ke 13, cendera akibat insiden di Free Practice nampaknya berpengaruh saat melakuan balapan di Aragon.

Vinales pun harus terkulai dengan tekanan Johan Mir, dengan demikian secara otomatis posisi klasemen sementara juara dunia langsung di rebut Johan Mir dari Fabio Quartararo dengan jumlah poin 121.

Fabio Quartararo harus merosot di posisi kedua dengan torehan poin 116 yang disusul Dovizioso dengan perolehan poin 109, sementara Malverick Vinales menempati posisi ke empat dengan torehan nilai 106 poin.

Balapan MotoGP Aragon 2020 sangat menegangkan, perebutan posisi puncak oleh pembalap muda terus bergulir hingga akhir balapan.

Alex Marquez yang merupakan adik kandung pembalap Honda yang telah menaklukan sirkuit Aragon selama 3 tahun berturut-turut mulai dari 2017, 2018, dan 2019.

Walau tak berhasil secara total mengikuti jejak sang kakak, Alex Marquez mendapat pujian yang sangat banyak setelah mampu berdiri di podium kedua.

Ini Kali kedua Alex Marquez berhasil menempati podium kedua, setelah sebelumnya dia mengaku tak mampu mengendalikan secara baik tungganan Repsol Honda RC213V.

Keberhasilan ini medapatkan sambuatan baik dari tim Repsol Honda, terlebih lagi honda harus puasa juara sejak Marc Marquez mengalami cedera para pada bagian bahunya.

Tinggalkan Balasan