Beranda Daerah Akibat Pidato Bandingkan Nabi Muhammad Dengan Sukarno, Sukmawati di Polisikan

Akibat Pidato Bandingkan Nabi Muhammad Dengan Sukarno, Sukmawati di Polisikan

2184
0
BERBAGI
Akibat Pidato Bandingkan Nabi Muhammad dan Sukarno, Sukmawati di Polisikan [ photo : Ist/net]

DETIKEPRI.COM, JAKARTA – Viral video putri dari sang proklamator kemerdekaan Republik Indonesia Sukmawati Soekarno Putri yang menyinggung tentang agama islam akhirnya di polisikan oleh Simpatisan Koordinator Bela Islam (Korlabi). Hal ini terkait video viral yang membandingkan Pancasila dengan Al-Qur’an dan membandingkan Nabi Muhammad S.A.W dengan Soekarno.

Hal ini sangat mengganggu umat Islam Indonesia, terlebih lagi video yang di unggah di youtube tersebut sempat menghebohkan jagat media sosial.

Berbagai kecaman terus dilemparkan para nitizen dan bahkan menimbulkan reaksi kuat dari umat islam, hingga pengaduan terkait penistaan agama ke Polda Metro Jaya.

Dilansir dari Cnnindonesia Simpatisan Koordinator Bela Islam (Korlabi) melaporkan Sukmawati Soekarnoputri ke Polda Metro Jaya lantaran

“Benar (Sukmawati dilaporkan),” kata Sekretaris Jenderal Korlabi, Novel Bamukmin, kepada CNNIndonesia.com, Sabtu (16/11).

Kepolisian menerima laporan bernomor LP/7393/XI/2019/PMJ/Dit.Reskrimum pada 15 November 2019.

Dalam laporan itu, tertera keterangan bahwa pihak pelapor bernama Ratih Puspa Nusanti. Novel mengatakan bahwa Ratih merupakan simpatisan Korlabi.

Berdasarkan berkas tersebut, pasal yang dilaporkan yakni tentang tindak pidana penistaan agama Pasal 156a KUHP.

“(Laporan dibuat) atas dasar Sukmawati diduga melakukan penistaan terhadap Nabi Muhammad yang dibandingkan dengan Sukarno,” tutur Novel.

Dari informasi yang dihimpun, pernyataan Sukmawati itu disampaikan dalam sebuah acara diskusi pada Senin (11/11) lalu.

Ini bukan kali pertama Sukmawati berurusan dengan umat islam beberapa waktu yang lalu juga sempat menyinggung masalah Azan yang merupakan panggilan dan seruan sholat bagi umat Islam.

Herannya Sukmawati masih juga mengulang perbuatannya. Walau telah melakukan konferensi pers dan meminta maaf atas segala perbuatannya kepada umat islam.

Sukmawati juga pernah dilaporkan atas kasus dugaan penistaan agama. Namun, Mabes Polri akhirnya menerbitkan Surat Perintah Penghentian Penyelidikan (SP3) karena tidak menemukan unsur pidana dalam kasus tersebut.

Dalam kasus itu, Sukmawati dilaporkan oleh sejumlah pihak atas dugaan penistaan agama ketika membacakan puisi berjudul Ibu Indonesia dalam acara peragaan busana Anne Avantie beberapa waktu lalu.

Salah satu penggalan lirik puisi itu berbunyi,

Baca Halaman Berikutnya
Komentar
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here