Beranda Olah Raga Jorge Lorenzo Pensiun dari Motogp, Lagi-lagi Honda Gagal

Jorge Lorenzo Pensiun dari Motogp, Lagi-lagi Honda Gagal

611
0
BERBAGI
Jorge Lorenzo Pensiun dari Motogp, Lagi-lagi Honda Gagal [ photo : ist/net ]

DETIKEPRI.COM, MOTOGP – Pembalap bertalenta dan memiliki gaya balap yang cukup unik Jorge Lorenzo dengan nomor seri Motor 99 ini harus menutup karir balapnya di Valencia. Lorenzo tidak akan membalap lagi di motogp, bahkan hal ini disampaikannya saat konferensi pers di Sirkuit Valencia.

Hal ini mengejutkan semua pihak terutama para penggemarnya X-Fuera. Keputusan berhenti dari ajang motor balap bergengsi ini telah disampaikan sejak balapan di Sepang Malaysia.

Keputusan Berhenti yang dilakukan Jorge Lorenzo cukup menyayat luka dalam bagi Team Honda, pasalnya untuk kesekian kalinya Honda harus kelihalang pembalap dan gagal mengentaskan pembalap dari keterpurukan dibalapannya.

Tidak hanya Jorge Lorenzo sebelumnya pembalap Repsol Honda juga harus kehilangan Deni Pedrosa yang mundur dari Motogp pada tahun 2018. Berselang setahun Tim Repsol Honda juga harus kehilangan pembalapan bertalenta X-Fuera.

Jorge Lorenzo sudah jelas pensiun dan ini bukti kegagalan Honda.

Bagai petir di siang hari, secara resmi Lorenzo pensiun dari MotoGP usai balapan ronde pamungkas MotoGP tahun ini di sirkuit Valencia.

“Ronde ini menjadi balapan terakhirku di MotoGP,” ungkap Jorge Lorenzo di konferensi pers di sirkuit Ricardo Tormo, Valencia (15/11/2019).

Namun demikian keputusan pensiun dari MotoGP sudah ditetapkan Jorge Lorenzo.

Manajer Tim Repsol Honda menanggapi pensiunnya Lorenzo dan mempertimbangkan kemungkinan siapa yang mampu menggantikannya.

Repsol Honda mengadakan konferensi pers, 3 jam setelah konferensi pers khusus Jorge Lorenzo.

Alberto Puig sebagai manajer Repsol Honda sejak 2018, menuturkan pesan yang amat memilukan.

Pria yang juga mengentaskan karir Dani Pedrosa ini mengatakan awal mengontrak Jorge di 2019 adalah untuk menciptakan dream team di tim Repsol Honda.

“Lorenzo sudah mengatakan ingin pensiun, saat di Sepang, Malaysia” Buka Alberto Puig.

Sangat disayangkan memang, mengingat Jorge Lorenzo merupakan pembalap yang hebat.

Namun seperti yang diketahui semenjak Jorge Lorenzo pindah ke tim Repsol Honda, performanya terbilang buruk.

Ditambah cedera punggung akibat tabrakan pada MotoGP Belanda 2019.

“Saya telah menemukan banyak pembalap hebat sepanjang karir saya sebagai seorang manajer, Jorge Lorenzo adalah seorang pembalap yang sempurna, dia pria sejati, sangat baik kepada semua orang, karakter juara seperti ini sangat sulit ditemukan,” ungkap Puig.

Baca Halaman Berikutnya
Komentar
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here