Beranda Olah Raga Ketegangan Amerika vs Iraq Ancam Gelaran Motogp di Qatar

Ketegangan Amerika vs Iraq Ancam Gelaran Motogp di Qatar

388
0
Ketegangan Amerika vs Iraq Ancam Gelaran Motogp di Qatar | Photo : Ist/Net

DETIKEPRI.COM, MOTOGP – Gelaran Motogp bakal sebentar lagi dilaksanakn, dalam waktu dekat tes pramusim Motogp 2020 bakal berlangsung. Para penggemar Motogp dibuat cemas pasalnya Motogp perdana bakal batal digelar terkait ketegangan Amerika vs Iraq.

Pertama di Malaysia dan kedua di Qatar, lalu baru akan ada balapan pembukan di Qatar pada awal Maret yang akan datang.

Namun, bentrokan baru-baru ini di Irak (Amerika vs Iran), menimbulkan kekhawatiran. Jika Malaysia jelas jauh dari situasi ini, seri untuk Qatar berbeda, yang tidak jauh dari detak jantung bentrokan bersenjata yang terjadi dalam beberapa hari terakhir ini.

Untuk saat ini, bagaimanapun, Dorna Sport selaku penyelenggara MotoGP, tampaknya tak punya niat untuk mengubah tes dan kalender balapnya.

Harus dikatakan, bagaimanapun bahwa Qatar dalam beberapa tahun terakhir, meskipun banyak perang di sekelilingnya, negara ini selalu tetap sebagai “pulau bahagia”, terlepas dari yang lainnya.

Jika ada kekhawatiran masalah perang di Timur Tengah, lain hanya dengan masalah di Australia, karena baru-baru ini negara tersebut sedang dilanda bencana kebakaran hebat.

Sebagaimana dilaporkan oleh Gazzetta dello Sport, yang bisa menderita dengan masalah ini adalah World Superbike, bukan MotoGP.

Karena Superbike akan menjalani balapan pembuka musim di sirkuit Phillip Island, Australia, sementara seri MotoGP Australia baru akan berlangsung dipenghujung musim nanti.

Informasi lebih lanjut juga dimuat oleh Tuttomotoriweb, faktanya, meskipun tidak pernah mengalami kebakaran besar di sekitar sirkuit, tapi letaknya tidak jauh dari Melbourne dan karena itu dari pusat bencana lingkungan yang melanda benua itu.

Karena itu, mungkin ada masalah terkait perjalanan, karena alasan ini paddock mungkin akan meninggalkan beberapa hari sebelumnya di peta jalan agar tidak mengalami masalah

Di sisi lain, situasinya berbeda untuk MotoGP, yang baru akan datang ke Australia hanya pada akhir tahun, ketika, semoga, situasinya akan stabil untuk beberapa waktu sekarang.

Sumber : ruangansport.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here