Beranda Internasional Trump Menuntut Hukuman Berat bagi Yang Mempertahankan Pemakjulan

Trump Menuntut Hukuman Berat bagi Yang Mempertahankan Pemakjulan

254
Mantan Penasihat Independen Kenneth Starr bergabung di tim hukum Donald Trump [File: Win McNamee / Getty Images / AFP]

DETIKEPRI.COM, USA – Presiden Amerika Serikat Donald Trump telah meminta bantuan hukum untuk membela dia dalam sidang impeachment Senatnya, menambahkan mantan penasihat independen Kenneth Starr, yang membuka jalan bagi pemakzulan mantan Presiden Bill Clinton tahun 1998, dan pengacara selebritas Alan Dershowitz ke tim hukumnya.

Penambahan, dilaporkan pada hari Jumat oleh media AS, membawa pengalaman dalam politik impeachment serta hukum konstitusi kepada tim sebelum membuka argumen mulai minggu depan.

Tim yang membela presiden akan dipimpin oleh penasihat Gedung Putih Pat Cipollone dan pengacara pribadi Trump Jay Sekulow, yang juga mewakili presiden selama penyelidikan Rusia di Rusia.

Jane Raskin, salah satu pengacara swasta Trump, dan Eric Herschmann, mantan penasihat independen lainnya, akan berada di tim hukum presiden.

Penasihat Trump dan mantan jaksa agung Florida Pam Bondi dan mantan penasihat independen Robert Ray juga akan berada di tim, sumber yang akrab dengan komposisi tim mengatakan kepada kantor berita Reuters.

Persidangan di Senat yang dipimpin Partai Republik secara resmi berlangsung pada hari Kamis, meskipun akan dimulai dengan sungguh-sungguh pada hari Selasa dengan pernyataan pembukaan. Uji coba akan menentukan apakah Trump dihapus dari kantor.

Dewan Perwakilan Rakyat yang dipimpin Demokrat memberikan suara pada 18 Desember untuk mendakwa Trump atas dua tuduhan yang timbul dari hubungannya dengan Ukraina – penyalahgunaan kekuasaan dan obstruksi Kongres – setelah penyelidikan yang berpusat pada permintaannya bahwa Ukraina menyelidiki saingan politik Joe Biden, kemungkinan Trump Lawan Demokrat dalam pemilihan presiden AS pada November.

Trump, seorang Republikan, membantah melakukan kesalahan dan menyebut proses pemakzulan sebagai penipuan.

Senat diperkirakan akan membebaskannya, karena tidak satu pun dari 53 Republikannya menyuarakan dukungan untuk menyingkirkannya, sebuah langkah yang membutuhkan mayoritas dua pertiga.

“Aku pikir Starr orang gila ‘

Starr adalah mantan hakim federal yang memegang jabatan senior Departemen Kehakiman di bawah Presiden Republik George H W Bush. Laporan investigasi Starr yang banyak tentang perselingkuhan seksual Clinton dengan intern Gedung Putih Monica Lewinsky menjadi dasar bagi pemakzulannya di DPR dengan tuduhan sumpah palsu dan menghalangi keadilan.

Tinggalkan Balasan