Beranda Internasional Jumlah Korban Tewas Akibat Virus Corona Capai 1.868 Orang, Angka Infeksi Harian...

Jumlah Korban Tewas Akibat Virus Corona Capai 1.868 Orang, Angka Infeksi Harian Menurun di Bawah 2.000

344
0
Orang-orang memakai masker wajah dan jas hujan plastik sebagai perlindungan dari coronavirus di stasiun kereta api Shanghai, di Shanghai, Cina. [Lagu Aly / Reuters]

DETIKEPRI.COM, CHINA – Kabar buruk terkait kasus Virus Corona yang telah menelan korban meninggal sebanyak 1.868 orang, kabar ini sedikit lebih di dinginkan sebab angka infeksi yang terjadi telah menurun dari jumlah sebelumnya di angka 2.000 orang sekarnag telah berkurang dibawah 2.000 orang perhari.

Penurunan jumlah dalam tingkat infeksi merupakan progres yang cukup baik dan ini merupakan peningkatan yang luar biasa, walau jumlah kematian meningkat.

Setidaknya pemerintah China terus berupaya untuk menekan angka infeksi dan mengurangi jumlah korban meninggal atas infeksi tersebut.

Keberhasilan menekan angka infeksi dalam hitungan perhari infeksi merupakan kemajuan yang besar. Upaya tersebut terus berlanjut hingga menghilangkan infeksi yang mengakibatkan kelumpuhan total di segala bidang di China.

Dilansir dari Ajazeera.com Korban tewas akibat wabah coronavirus di Cina daratan telah mencapai setidaknya 1.868 dengan 72.436 infeksi dikonfirmasi.

Selasa menandai pertama kalinya sejak Januari bahwa angka infeksi harian untuk daratan Cina turun di bawah 2.000.

Sekretaris Jenderal Perserikatan Bangsa-Bangsa Antonio Guterres mengatakan wabah itu – yang dimulai di kota Cina, Wuhan di provinsi Hubei – belum lepas kendali, tetapi telah menjadi “situasi yang sangat berbahaya”.

Rusia menangguhkan izin masuk bagi warga Tiongkok sejak Kamis

Rusia akan menangguhkan masuknya warga China ke wilayahnya mulai Kamis, otoritas Rusia yang bertanggung jawab atas pencegahan virus korona mengatakan dalam sebuah pernyataan.

Penangguhan akan dilakukan untuk warga negara Cina yang memasuki Rusia untuk tujuan pekerjaan, pribadi, pendidikan, dan wisata.

Penangguhan akan sementara, kata pernyataan itu.

Utusan Uni Eropa Tiongkok mengatakan dampak ekonomi dari wabah ‘dapat dikendalikan’

Duta Besar China untuk pusat Uni Eropa Brussels mengatakan bahwa dampak ekonomi dari wabah koronavirus akan “terbatas, jangka pendek dan dapat dikelola” dan bahwa Beijing memiliki sumber daya yang cukup untuk melangkah jika diperlukan.

“Dengan aktivitas bisnis yang ditangguhkan dan permintaan untuk layanan berkurang, ada beberapa dampak pada ekonomi China tetapi terbatas, jangka pendek dan dapat dikelola,” kata Zhang Ming dalam briefing di Brussels.

Tinggalkan Balasan