Beranda Olah Raga Rossi Berjuang Keras Dari Posisi ke 8 hingga Podium 3

Rossi Berjuang Keras Dari Posisi ke 8 hingga Podium 3

1085
Posisi Podium Ke-3 Rossi Merasa Bangga Telah Berusaha sebaik mungkin | Foto : Inet

DETIKEPRI.COM, OLAH RAGA – Start ke-8 bukan hal mudah untuk bisa maju kedepan dan mendapatkan lima besar, namun perjuangan Rossi tidak sia-sia, walau hasil yang didapatnya hanya menduduki podium ke-3 dan dia senang telah berusaha 120%.

Rossi memulai balapan dari baris ketiga dalam balapan di Sirkuit Losail, Minggu (18/3). Posisi start kedelapan mengulangi hasil yang dicetaknya pada musim 2015, juga pada lokasi yang sama.

Selepas start, Rossi menunjukkan statusnya sebagai ‘Sunday rider’. Ia naik ke posisi kelima, dan berada di belakang Danilo Petrucci. Satu lap berikutnya, The Doctor merebut posisi keempat. Pada saat ini, ia terlihat bakal menjadi penantang kuat dalam perebutan podium tertinggi.

BACA JUGA :  Babak Pertama Brazil Kebobolan 2 Kali, Peluang Besar Belgia Melaju Ke Semifinal

Memasuki Lap 13, Rossi telah berada di posisi kedua. Ia mulai mengancam Johann Zarco yang memimpin jalannya balapan. Namun, ia melebar di Tikungan 1. Tak hanya kehilangan posisi, tapi juga disalip Andrea Dovizioso.

Setelah terus menjaga peluang podium, sampai lap-lap akhir, Rossi akhirnya harus puas finis ketiga, di belakang Marc Marquez dan Dovizioso, yang keluar sebagai pemenang MotoGP Qatar.

BACA JUGA :  Vinales-Rossi dominasi hari kedua, Pada Sesi Tes Sepang

“Saya sangat senang. Tapi sebenarnya saya berharap lebih, karena jika dibandingkan dengan tahun lalu, dengan motor ini saya merasa nyaman,” ucap pembalap berusia 39 tahun itu usai balapan.

“Saya tahu Marquez dan Dovizioso lebih kencang sekarang. Dan pada hari ini, khususnya mereka sedikit lebih kencang lagi.

“Jadi, ketika saya berada di depan, saya sudah berusaha 120% untuk berada di dekat mereka, karena saya harus melaju dari grup kedua agar tetap masuk posisi podium.

BACA JUGA :  Pabrikan Jepang Pertama Nissan Hadir di Formula E

“Saya sangat senang dan menikmati [balapan ini]. Terima kasih kepada tim saya dan Yamaha. Sekarang kami akan berusaha tetap seperti ini.”Ptr)

sumber : Motosport

Tinggalkan Balasan