Beranda Daerah Polda Kepri Berangkatkan 300 anggota Brimob, Bantu Amankan KPU

Polda Kepri Berangkatkan 300 anggota Brimob, Bantu Amankan KPU

299
0
BERBAGI
Polda Kepri Berangkatkan 300 anggota Brimob, Bantu Amankan KPU
Polda Kepri Berangkatkan 300 anggota Brimob, Bantu Amankan KPU | Photo : Patrolmedia

DETIKEPRI.COM – BATAM, Isu akan terjadi demo besar-besar di Jakarta sudah tersebar dimana-mana. Bahkan isu ‘People Power’ menjadi dasar bagi perangkat keamanan untuk dapat menjaga kestabilan Ibu Kota Indonesia.

Sebanyak 300 orang anggota Brigadir Mobil (Brimob) yang berasal dari Polda Kepri siap berangkat ke Jakarta.

Polda Kepri memberangkatkan 300 personel Brigadir Mobil (Brimob) ke Polda Metro Jaya, Jakarta untuk membantu pengamanan ketetapan hasil Pemilu 2019 di Kantor KPU Pusat pada 22 Mei mendatang.

Ratusan personel Brimob Polda Kepri diberangkatkan dari Bandara Hang Nadim Batam, Sabtu (18/5/2019) sekitar pukul 00.05 wib menuju Bandara Soekarno Hatta, Banten.

Kapolda Kepri Irjen Pol Andap Budhi Revianto mengatakan tugas tersebut merupakan amanah yang harus dituntaskan dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

“Tugas yang diberikan ini merupakan tugas mulia, suatu kehormatan dan kebanggaan,” kata Andap saat memimpin Apel Pemberangkatan 300 personel Brimob di Bandara Hang Nadim, Jumat (17/5/2019) pukul 22.00 WIB.

Andap mengingatkan, selaku aparat penegak hukum, bertindak harus sesuai dengan peraturan dan Perundang-undangan serta SOP yang sudah ditentukan.

Andap juga berpesan agar dalam tugas nanti, para personel dapat melayani masyarakat dengan baik.

“Tugas seperti ini juga ditegaskan dalam UU No 1/1946, KUHP dan UU 9/1998 tentang Kemerdekaan menyampaikan pendapat dimuka umum,” katanya.

Andap mengungkapkan kebanggaan dan kehormatan Polda Kepri dapat memberikan kontribusi dalam menjaga keamanan dalam negeri.

“Semoga Allah SWT melindungi tugas kita semua. Bismillahirrahmanirrahim rekan-rekan semuanya dengan resmi saya nyatakan berangkat BKO ke Polda Metro Jaya,” ucapnya.

Sumber : patrolmedia.co.id

Baca Halaman Berikutnya
Komentar
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here