Beranda Teknologi Yuk Flashback Gaming Jaman Dulu, Nokia N-Gage Populer pada masa itu

Yuk Flashback Gaming Jaman Dulu, Nokia N-Gage Populer pada masa itu

315
0
BERBAGI
Nokia N-Gage Ponsel gaming yang sempat populer | Photo : Ist/Net

DETIKEPRI.COM, TEKNOLOGI – Terkadang sebuah perusahaan meluncurkan produk yang tepat pada waktu yang salah. Nokia N-Gage dikenang hanya sebagai kegagalan saat ini, tetapi melihat bagaimana pada tahun 2019 perusahaan-perusahaan tersandung untuk meluncurkan ponsel gaming, sulit untuk tidak bertanya-tanya apakah mungkin Nokia tertarik pada sesuatu.

N-Gage dirilis pada tahun 2003 sebagai pesaing Nintendo Game Boy Advance (2001). Dalam banyak hal itu adalah produk unggulan, tetapi dengan cara lain itu sangat cacat. Di antara kekurangan itu adalah harga – $ 300 adalah premi besar di atas $ 100 Game Boy.

Nokia tidak hanya menjual konsol portabel, meskipun, itu adalah smartphone Symbian berfitur lengkap yang memiliki perangkat keras yang mirip dengan Nokia 3650, yang mendorong $ 400. Itu memiliki kamera dan N-Gage tidak, tetapi tetap saja, premi $ 200 atas Nintendo membelikan Anda perangkat dengan telepon, olahpesan dan aplikasi. Namun untuk melakukan panggilan, Anda harus memegang N-Gage dengan cara yang canggung sehingga jelas bukan ponsel terbaik.

Sebagai konsol, N-Gage memiliki prosesor yang lebih cepat daripada GBA, tetapi layarnya lebih kecil dan resolusi lebih rendah – 2,1 “176 x 208px vs Game Boy layar 2,9” 240 x 160px. Yang terpenting, konsol Nintendo memiliki kontrol yang lebih nyaman.

Nokia N-Gage Ponsel gaming yang sempat populer | Photo : Gsmarena

Namun dalam hal janji, Nokia N-Gage jauh di depan. Ini menawarkan multiplayer lokal melalui Bluetooth tanpa perangkat keras tambahan. Dua konsol Game Boy Advance dapat dihubungkan melalui kabel GameLink atau adaptor nirkabel, tetapi itu kurang nyaman.

N-Gage juga memiliki multipemain melalui Internet. Faktanya, salah satu game terlaris untuk platform ini, Pocket Kingdom: Own the World, adalah game online multipemain masif yang dirilis pada tahun 2004.

Pada tahun yang sama ketika World of Warcraft keluar dan memecahkan rekor penjualan dengan 240.000 kopi terjual selama 24 jam pertama di AS saja.

Daftar Games di Nokia N-Gage terpopuler pada jamannya | Photo : GSMArena
Baca Halaman Berikutnya
Komentar
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here