Beranda Olah Raga Dimas Ekky Berhasil Finis Lima Besar, Hasil Tes Moto2 Seri Terakhir Jerez

Dimas Ekky Berhasil Finis Lima Besar, Hasil Tes Moto2 Seri Terakhir Jerez

559
Dimas Ekky berhasil finis lima besar di tes terakhir Moto2 di Jerez Spanyol | Photo : ist/net

DETIKEPRI.COM, MOTO2 – Mimpi Indonesia memiliki pembalap yang dapat bersaing di kanca Internasional telah mulai terlihat dengan berhasilnya Dimas Ekky finis pada posisi Lima Besar.

Keberhasilan Dimas Ekky pantas disambut baik dengan perolehan waktu yang cukup baik pada awal karirnya di Moto2, hasil tes Jerez membuktikan bahwa Dimas Ekky dapat bersaing ketat dengan pembalap profesional Moto2.

Dalam kondisi basah dan kemudian mengering, Steven Odendaal tampil paling kencang pada hari terakhir tes Moto2 di Jerez. Dimas Ekky berhasil lima besar.

Sama seperti hari pertama, Sabtu (24/11), pengujian pada Minggu (25/11) terdiri dari dua sesi yang masing-masing berdurasi tiga jam. Setelah dihadapkan dengan kondisi kering, para pembalap menghadapi tantangan lintasan basah karena hujan deras mengguyur Circuito de Jerez.

BACA JUGA :  Setelah Berhasil Juara Dunia 2018, SKY Racing VR46 Siap Pertahankan Titel Gelar

Dimas menunjukkan penampilan kuat sepanjang sesi pertama. Tercecer di luar 20 besar, The Red Forehead melesat kencang untuk menduduki tempat kelima. Tak berapa lama ia mengklaim posisi kedua ketika tersisa waktu 1 jam 54 menit.

Usai diambil alih Lorenzo Baldassarri dan Augusto Fernandez, pembalap Indonesia itu merebut slot puncak. Sempat digusur Sam Lowes, tetapi Dimas mampu meningkatkan catatan waktu untuk kembali menghuni posisi teratas. Bahkan saat memasuki 25 menit terakhir, ia masih kokoh memimpin.

BACA JUGA :  Anak Didik Valentino Rossi Berada di Posisi Teratas Granprix

Akan tetapi, Jake Dixon yang akhirnya keluar sebagai tercepat, sedangkan Dimas menutup sesi pertama pada urutan kelima. Catatan waktu terbaiknya 1 menit 53,325 detik atau lebih lambat 0,550 detik.

Sesi kedua, kondisi trek masih basah, tetapi mulai mengering. Tidak banyak aksi di lintasan. Bahkan setelah dua jam berjalan, hanya ada lima pembalap yang mencetak catatan waktu. Barulah menjelang 43 menit tersisa, mulai banyak keluar dari pit, walau jumlahnya terbilang sedikit.

BACA JUGA :  Francesco Bagnaia, Beri Kado Indah Buat Sang Guru pada Tikungan Terakhir

Dimas lagi-lagi tampil apik. Dari posisi kedelapan, ia menembus lima besar. Sempat menghuni tempat ketujuh, namun ia memperbaiki catatan waktu dan kemudian merangsek urutan ketiga. Kendati demikian, status pembalap tercepat dikuasai Odendaal.

Juara CEV Moto2 2016 itu juga memimpin hasil kombinasi hari ketiga dengan 1 menit 46,704 detik. Ia di depan Aegerter, dilanjutkan Cardelus serta Fabio Di Giannantonio. Sedangkan untuk kali kedua, Dimas mengamankan posisi kelima. Catatan waktu terbaiknya 1 menit 48,003 detik.

Tinggalkan Balasan