Beranda Olah Raga Mick Schumacher Resmi Bergabung Dengan Pembalap Junior Ferrari

Mick Schumacher Resmi Bergabung Dengan Pembalap Junior Ferrari

157
0
BERBAGI
Mick Schumacer Putra dari Michael Schumacer Resmi menjadi pembalap Junior Ferrari | Photo : ist/net

DETIKERPI.COM, FORMULA 1 – Benar pepatah dulu mengatakan buah jatuh tak jauh dari pohonnya, seperti halnya Mick Schumacher yang kini resmi menjadi pembalap Junior Ferrari, mungkin ini akan menjadi langkah awal yang baik bagi anak dari Michael Schumacer yang pernah menjuarai Formula 1 hingga 7 Kali Berturut-turut.

Namun apakah Mick Schumacer dapat berhasil menjadi pembalap utama seperti ayahnya, dapat memenangkan setiap balapan, dari beberapa tes yang dilakukan Mick Schumacer memiliki potensi kuat untuk dapat berjalan keatas tanpa ragu.

BACA JUGA :  Warna Orange Jadi Pilihan McLaren Ini Alasannya

Seperti yang kami lansir dari motorsport.com, dan diberitakan pada akhir pekan ini, Juara Formula 3 Eropa itu dikaitkan dengan Ferrari Driver Academy (FDA). Pada Sabtu (19/1), skuat Maranello akhirnya mengonfirmasi perjanjian dengan Schumacher.

Sementara pemenang balapan F2, Antonio Fuoco, dan pembalap F3 Eropa asal Tiongkok, Guan Yu Zhou, tidak lagi tercantum dalam daftar anggota FDA.

Team principal anyar tim F1 Ferrari, Mattia Binotto, merupakan salah satu teknisi di skuat Kuda Jingkrak ketika Michael Schumacher mendominasi F1 dengan lima gelar beruntun antara 2000 dan 2004.

BACA JUGA :  Renault Memiliki Kelemahan, Redbull Kesal dan Beberkan Kelemahannya

“Bagi saya yang sudah mengenal dia sejak dia lahir, pastinya ada perasaan emosional ketika saya bisa menyambut kedatangan Mick di Ferrari.

“Namun, kami memilih dia karena dia memiliki bakat serta kualitas dalam aspek pribadi dan profesionalnya. Ia sudah terbukti meski masih berusia muda.”

Schumacher mengaku sangat bahagia bisa bergabung dengan Ferrari, mengingat hubungan dekat yang dimiliki keluarganya serta sejarah kesuksesan tim Italia tersebut.

Ayahnya menghabiskan 11 musim bersama Ferrari, pertama kali bergabung pada 1996 sebelum melakukan pensiun pertamanya pada akhir musim 2006.

BACA JUGA :  Design Terinspirasi dari Formula 1, Rossi Pamerkan Helm Barunya

“Sudah jelas ada tempat istimewa di hati saya untuk Ferrari,” kata Schumacher. “Jadi secara personal, saya juga bahagia dengan kesempatan ini.”

Ada kemungkinan besar Schumacher bakal mencicipi mobil Formula 1 terbaru untuk kali pertama pada tes tengah musim. Pembalap berumur 19 tahun itu juga bisa dipinjam ke Haas dan Sauber, dua tim yang memiliki hubungan dekat dengan Ferrari.(ptr)

Baca Halaman Berikutnya
Komentar
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here