Beranda Lifestyle Waspadalah Berkeringat Saat Tidur, Itu Tanda-tanda Kanker

Waspadalah Berkeringat Saat Tidur, Itu Tanda-tanda Kanker

0
Waspadalah Berkeringat Saat Tidur, Itu Tanda-tanda Kanker | Photo : Shutterstock/Fizkes

DETIKEPRI.COM, KESEHATAN – Berkeringat saat tidur dan bahkan membasahi bantal dan kasur dapat di asumsikan ada gejala penyakit kanker, terlebih lagi setelah menggunakan pendingin ruangan tetapi tetap berkeringat.

Beberapa pendapat para ahli menyebutkan bahwa tanda-tanda kanker bisa terlihat saat tidur yang banyak mengeluarkan keringat.

Dan hal ini terjadi berkali-kali disaat tidur, oleh sebab itu waspada dan berkonsultasi kepada dokter untuk mengetahui secara pasti.

Berikut penjelasan lengkap tentang tidur berkeringat

Di Indonesia, suhu udara yang hangat bisa dirasakan kapan saja. Bahkan, saat malam hari saat suhu udara seharusnya menurun, tetap saja kita akan merasa gerah dan membutuhkan pendingin udara atau kipas angin agar bisa tidur dengan nyenyak.

BACA JUGA :  Tumor Rahmi Dapat Akibatkan Seseorang Seperti Kerasukan, dan Kurang Waras

Hanya saja, terkadang kita akan tetap berkeringat meski sudah memakai peralatan elektronik tersebut. Apakah hal ini menandakan bahaya?

Kaitan Antara Berkeringat Saat Tidur dengan Risiko Kanker

Meski terlihat sebagai sesuatu yang tidak berkaitan, pakar kesehatan menyebut ada kemungkinan tubuh yang terus mengeluarkan keringat dalam jumlah banyak saat tidur sebagai tanda dari kanker. Biasanya, hal ini terjadi meski kita sudah berusaha untuk mengatur suhu kamar agar lebih sejuk.

BACA JUGA :  Mau Berat Badan Turun dan Tetap Sehat, Konsumsi 10 Makanan Ini

Pakar kesehatan menyebut keringat yang muncul bisa sangat banyak dan membasahi bantal, sprei, kasur, atau bahkan baju yang kita pakai saat tidur.

Tak hanya menyebabkan sensasi tidak nyaman, kita juga akan kerepotan karena harus sering mencuci berbagai peralatan kamar tidur tersebut.

Satu hal yang pasti, gejala ini tidak bisa disepelekan dan kita harus segera memeriksakan kondisi kesehatan ke dokter.

Beberapa jenis kanker yang menyebabkan gejala banyak berkeringat saat tidur adalah leukemia, limfoma, kanker hati, mesothelioma, kanker tulang, hingga tumor yang memiliki sifat kanker.

BACA JUGA :  Pengguna Ponsel Harus Waspada, Sering Tatap Layar Ponsel Bisa Mengakibatkan Kebutaan

Pakar kesehatan masih memperdebatkan bagaimana bisa kanker menyebabkan gejala banyak berkeringat. Hanya saja, ada kemungkinan hal ini disebabkan oleh sistem kekebalan tubuh yang sedang bekerja keras demi melawan perkembangan sel kanker.

Selain itu, kanker di dalam tubuh juga bisa saja menyebabkan perubahan keseimbangan hormon. Hal ini juga bisa membuat produksi keringat menjadi semakin banyak, khususnya saat tidur malam.

Tinggalkan Balasan