Beranda Teknologi Kilas balik: Moto X memiliki ratusan opsi penyesuaian, kecerdasan yang cocok

Kilas balik: Moto X memiliki ratusan opsi penyesuaian, kecerdasan yang cocok

441
0
Kilas balik: Moto X memiliki ratusan opsi penyesuaian, kecerdasan yang cocok | Photo : Gsmarena/Net

DETIKEPRI.COM, TEKNOLOGI – Selama bertahun-tahun Google mempertahankan divisi yang jelas – itu membuat OS, perusahaan lain membuat ponsel. Ini semua berubah ketika raksasa pencarian mengakuisisi ponsel dan bisnis set-top box Motorola pada tahun 2011 sebesar $ 12,5 miliar.

Ponsel pertama yang keluar dari persatuan ini adalah Moto X, yang diresmikan pada Agustus 2013. Untuk memperjelas bahwa ini adalah awal yang baru, logam serius dan tampilan Kevlar di era Droid diganti dengan bahan-bahan berwarna-warni yang lembut. Motorola menawarkan kustomisasi pengguna yang luas melalui MotoMaker.

Layanan ini tersedia di AS hanya karena setiap telepon harus dibuat khusus.

Pengguna dapat memilih antara tiga warna untuk bingkai logam dan tujuh untuk aksen logam anodized. Untuk bagian belakang, ada empat pilihan kulit dan empat kayu alami, bersama dengan sepuluh panel belakang “karet silikon dilapisi”.

Secara total, ada ratusan kemungkinan kombinasi. Pengguna bahkan dapat menyesuaikan teks layar booting dan wallpaper sebelum telepon dibuat.

Sama seperti ponsel Nexus, Moto X menjalankan sebagian besar stok Android dengan beberapa fungsi tambahan yang ditambahkan (Motoblur dari ponsel Droid dan Atrix sudah tidak ada). Kemampuan Android 4.2 Jelly Bean ditingkatkan dengan beberapa fitur “Aktif”.

Misalnya, Notifikasi Aktif meningkatkan efisiensi layar OLED untuk menampilkan notifikasi putih-hitam. Anda harus ingat bahwa ini sebelum tampilan Selalu Hidup adalah umum di Android.

Demikian pula, Tampilan Aktif secara efisien menunjukkan waktu dan pemberitahuan setelah Anda mengeluarkan ponsel dari saku Anda. Jenis “ambient intelligence” inilah yang dipasarkan Google sebagai fitur utama telepon dan masih sangat menjadi fokus produk konsumen perusahaan.

Google Now akan mempelajari rutinitas Anda dan memperingatkan Anda bahwa Anda harus pergi lebih awal karena ada kemacetan dalam perjalanan ke kantor, misalnya. Itu juga mengawasi inbox email Anda dan menarik tiket pesawat Anda ketika Anda tiba di bandara dan melacak setiap pengiriman yang Anda harapkan.

Perintah suara juga didukung sepenuhnya, Anda dapat mengirim pesan, melakukan panggilan atau mengajukan pertanyaan Google Now. Perintah suara dan dikte berfungsi secara offline dan telepon terkesan dengan seberapa akuratnya dapat mengenali kata-kata Anda.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here