Beranda Berita Internasional Inggris dan EU meyetujui persayarat transisi Braxit

Inggris dan EU meyetujui persayarat transisi Braxit

896
0
Transisi adalah tentang memulai kehidupan di luar Uni Eropa | Foto : Inet

DETIKEPRI.COM, INTERNASIONAL – Inggris dan Uni Eropa telah menyetujui sebagian besar kesepakatan yang akan mengarah pada menarik kembali aturan di Inggris.

Negosiator Brexit Michel Barnier dan David Davis mengatakan kesepakatan mengenai apa yang Inggris sebut sebagai periode pelaksanaan merupakan satu langkah yang menentukan.

Tapi masalah yang masih harus diselesaikan termasuk perbatasan Irlandia Utara.

BACA JUGA :  1,5 Juta Data Kesehatan Warga Singapura Di Retas Hacker

Masa transisi akan berlangsung dari tanggal 29 Maret 2019 sampai Desember 2020, dan dimaksudkan untuk memperlancar jalan menuju hubungan yang lebih baik kedepannya.

Barnier mengatakan bahwa ada juga kesepakatan mengenai hak-hak warga negara Uni Eropa 4.5m di Inggris dan 1.2m warga Inggris di Uni Eropa setelah Brexit, termasuk memberikan warga negara Uni Eropa yang tiba di Inggris selama masa transisi hak dan jaminan yang sama dengan mereka yang tiba sebelum Brexit

BACA JUGA :  Qatar Mendapat Embargo Ekonomi dari Empat Negara Tetangganya

Kesepakatan yang diusulkan akan mencakup opsi darurat untuk menghindari perbatasan keras yang bisa melihat Irlandia Utara secara efektif tinggal di bagian pasar tunggal dan serikat bea cukai, jika tidak ada kesepakatan lain yang dapat disepakati.

Opsi ini telah dikesampingkan oleh Theresa May dan kesepakatan yang menciptakan perbedaan antara Irlandia Utara dan Inggris lainnya ditentang oleh sekutu DUP-nya.

BACA JUGA :  Teror ISIS ancam Rumah Ibadah di Malaysia

Davis mengatakan bahwa tetap niat Inggris untuk mencapai kemitraan yang begitu dekat, tidak memerlukan tindakan khusus untuk Irlandia Utara.(Ptr)

LEAVE A REPLY

Berikan Komentar Anda
Ketikan Nama lengkap anda