Beranda Berita KTM Bakal Buka Pabrik di Indonesia Pada 2019

KTM Bakal Buka Pabrik di Indonesia Pada 2019

1388
0
BERBAGI
KTM Duke Mesin Bertenaga 250cc, Menampilkan Duke Perkasa | Foto : Inet

DETIKEPRI.COM, AUTOMOTIVE – Satu lagi motor sport besutan negera Austria yang berpusat di Mattighofen didirikan pada tahun 1934, mulai mengembangkan sayap pasarnya ke indonesia, di tahun 2019 rencana pembangunan pabrik di indonesia terus ditunjukan dengan melakukan beberapa perubahan harga di penjualan motor KTM type Duke.

Motor sport KTM cukup diminati di Indonesia. Namun penjualannya jauh dibawah motor asal Jepang, seperti buatan Honda, Yamaha, ataupun Kawasaki. Untuk bersaing melawan rival-rivalnya tersebut, akhirnya KTM membangun pabrik di Indonesia yang baru akan beroperasi pada tahun 2019. Walaupun masih cukup lama, namun KTM sudah mengambil keputusan untuk membanderol produknya dengan harga lebih terjangkau. Alhasil kita bisa mendapatkan motor sport KTM dengan harga dibawah 50 Juta Rupiah.

Tampilan Menarik KTM Duke 2018 | Foto : Inet

Salah satu motor KTM yang siap diproduksi di Indonesia adalah Duke 250. Motor ini menggunakan mesin 250cc yang membuat performanya lebih baik dibandingkan KTM Duke 200. Sayangnya mesin tersebut masih menggunakan konfigurasi 1 Silinder. Jadi jangan samakan performanya dengan mesin Yamaha MT-25 ataupun Kawasaki Z250 yang sudah menggunakan mesin 2 Silinder. Namun dari segi desain kami lebih menyukai motor ini, karena terlihat lebih sporty dan agresif. Lalu berapakah sebenarnya harga KTM Duke 250 ?, mari kita simak jawabannya di bawah ini.

Performa Motor KTM Duke 250

Tipe Lightweight 4-stroke Liquid-Cooled 4-valve DOHC Single-cylinder
Kapasitas 248.8cc
Tenaga Maksimum 29.58 BHP @ 9000 rpm
Torsi Maksimum 24 NM @ 7500 rpm
Sistem Bahan Bakar Fuel Injection
Tipe Starter Starter Elektrik
Tipe Transmsi Gearbox 6 Percepatan
Bore X Stroke 72 mm x 61.1 mm
Tipe Kopling PASC™ anti-hopping clutch/ mechanically operated (Slipper Clutch)

KTM merubah total desain Duke 250 menjadi lebih sporty dan terkesan lebih agresif. Lekukan bodi tajam dipadukan dengan rangka baja tralis ringan yang selama ini menjadi ciri khas motor KTM. Sedangkan untuk dapur pacunya mengandalkan mesin 1 Silinder yang dikenal mampu menghasilkan torsi besar. Mesin tersebut memiliki kapasitas 248.8cc dengan konfigurasi DOHC 4 katup dan dilengkapi sistem pendingin cairan. Tenaga yang dihasilkannya mencapai 22 kW yang bisa diraih pada putaran mesin 9.000 rpm.

Baca Halaman Berikutnya
Komentar
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here