Beranda Daerah Banjir Bandang Terjang Cicaheum Bandung

Banjir Bandang Terjang Cicaheum Bandung

1237
0
BERBAGI
banjir bandang cicaheum, bandung / foto : istimewa

Detikepri.com, Bandung – Sebanyak 17 mobil yang sedang diparkir di sebuah garasi, rusak dan tertumpuk akibat banjir bandang yang melanda kawasan Cicaheum, Bandung Selasa (20/3/2018).

Seorang pemilik mobil, Asep Hidayat mengaku pasrah melihat mobil miliknya rusak.

“Biasanya kalau banjir enggak gede kayak gini, tapi sekarang kayak banjir bandang, gede banget, terus bawa lumpur,” katanya seperti dilansir Antara.

BACA JUGA :  Sekitar 94 Korban KM Sinar Bangun belum Ditemukan

Saat kejadian Asep tengah berada di rumah yang persis di belakang garasi penitipan mobil. Tak lama kemudian, tembok garasi jebol dan air disertai lumpur meluap ke pemukiman.

“Saya langsung evakuasi orang-orang dan barang-barang di rumah. Pas selesai, saya langsung ke garasi dan mobil saya tertumpuk dengan mobil lainnya,” kata dia.

angkot bandung terjebak banjir

Tak hanya tertumpuk, beberapa mobil pun terbawa arus banjir hingga ke pemukiman warga. Jalur menuju pemukiman pun terputus akibat lumpur tebal sampai setinggi 50 cm.

BACA JUGA :  Ditpam BP Batam Tertibkan Tambang Pasir Darat, Guna Lindungi Daerah Tangkapan Air

Anggota Rescue Damkar PB Kota Bandung, Totoy Yuhasmana, mengatakan, saat meninjau lokasi tertumpuknya mobil, ia mencium aroma bensin. Dia langsung meminta pemilik garasi dan warga sekitar tidak menyalakan api.

mobil mini bus yang terparkir ikut rusak parah

“Kami langsung meminta warga yang ada di sekitar untuk tidak merokok di sekitar lokasi, untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan,” kata dia.

BACA JUGA :  Kepala BNN RI dan KSAL Limpahkan Tersangka Penyelundupan 1 Ton Sabu

Dari laporan sementara yang diterimanya, ada delapan motor yang tengah terparkir ikut hanyut. Totoy menyebutkan, air kiriman itu berasal dari luapan Sungai Cicabe. Air muncul dari saluran yang tidak jauh dari jalan nasional itu.

Baca Halaman Berikutnya
Komentar
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here