Beranda Politik Masyarakat Protes Tak Bisa Memilih, Pemilu 2019 Rawan Kecurngan

Masyarakat Protes Tak Bisa Memilih, Pemilu 2019 Rawan Kecurngan

142
0
BERBAGI
Ilustrasi Pemilu 2019 | photo : ist/net

DETIKEPRI.COM, POLITIK – Pemilu telah berlangsung sejak 17 April 2019 lalu, saat ini melakukan perhitung disetiap kecamatan di seluruh Kota Batam.

Geliat perhitungan menjadi magnet tersendiri bagi masyarakat, terlihat masyrakat berkumpul dan menunggu hasil pleno yang dilakukan di kecamatan.

Anemo masyarakat cukup tinggi untuk mengawal jalannya perhitungan suara, berbagai bentuk upaya dilakukan masyarakat agar calonnya bisa duduk di singgahsana tertinggi.

Walau demikian banyak kekecewaan tergambar di raut wajahnya, dengan berbagai alasan, bahkan ada yg merasa kesal karena tidak dapat menggunakan hak suaranya. Sebab namanya tidak muncul di dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT) KPU.

Upaya melakukan kecurangan juga terus terjadi. Seperti yg disampaikan salah satu masyarakat yang tidak ingin disebutkan namanya.

“Saya kesal mas, masalahnya saya tidak bisa memilih, karena namanya saya tidak ada dalam daftar pemilih yang di pampang dipapan itu.” jelas salah seorang masyarakat yang tidak ingin disebutkan namanya.

“Istri saya sama saya beda TPS padahal kami satu KK, dan saya tidak ada dalam DPT. Yang anehnya semua TPS yang saya datangi yang ada di perumahan saya gak ada satupun nama saya.” jelas Warso salah satu warga perumahan saat ditemui awak media.

Tidak hanya itu saja DPT terkesan ambu radul, sehingga banya masyarakat tidak dapat memilih. Untuk wilayah Kepri ada 18 TPS yang dilakukan pencoblosan ulang.

Baca Halaman Berikutnya
Komentar
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here