Beranda Lifestyle Nenek Ini Telah di Vonis Kanker Stadium 4, Akhirnya Sembuh Dengan Obat...

Nenek Ini Telah di Vonis Kanker Stadium 4, Akhirnya Sembuh Dengan Obat Ini

241
0
BERBAGI
Nenek Ini Telah di Vonis Kanker Stadium 4, Akhirnya Sembuh Dengan Obat Ini | Photo : Ilustrasi/Net

DETIKEPRI.COM, KESEHATAN – Obat kanker tradisional yang sempat viral karena ditemukan oleh seorang anak SMU dari Kalimantan, dan bahkan 2 siswi ini berhasil merebut penghargaan tertinggi atas karya ilmiah yang dibuatnya dari bahan tradisional suku dayak.

Belakangan ini informasi tentang kayu bajakah dicari oleh masyarakat Indonesia. Hal ini disebabkan oleh ditemukannya obat kanker dengan menggunakan bahan alami ini oleh siswa SMA N 2 Palangkaraya, Kalimantan Tengah. Sebenarnya, apakah kayu bajakah memang bisa menyembuhkan kanker? Berikut adalah fakta-fakta terkait dengan kayu ini.

Rebusan Kayu Bajakah Jadi Resep Turun-temurun Keluarga Yazid

Sebelum dikenal sebagai obat kanker yang ditemukan para siswa SMA N 2 Palangkaraya, kayu bajakah sebenarnya sudah dikenal sebagai obat alami bagi Suku Dayak yang ada di Kalimantan. Keluarga Yazid, salah satu siswa yang menemukan obat kanker tersebut juga mempercayai hal ini.

Sebagai informasi, nenek Yazid disebut-sebut bisa sembuh dari kanker payudara berkat mengonsumsi kayu bajakah. Padahal, sekitar 40 tahun lalu, kondisi kanker payudara yang diderita sang nenek sudah sangat parah dan membuat keluarga sampai pasrah. Bagaimana tidak, kanker ini bahkan sampai membuat tubuh sang nenek mengeluarkan nanah.

Karena keterbatasan biaya, ayah Yazid, Daldin, dan anggota keluarga lainnya memilih untuk tidak mengoperasi sang nenek.

Mereka justru memilih untuk mencari kayu bajakah di hutan yang ada di kawasan Kuala Gurun, Gunung Mas, Kalimantan Tengah. Kayu bajakah ini kemudian direbus dan air rebusannya dikonsumsi oleh nenek Yazid sebagai pengganti air putih.

Setelah satu bulan selalu mengonsumsi air rebusan kayu bajakah, kondisi kanker yang diderita sang nenek mereda. Luka bernanah yang sebelumnya terus muncul kemudian mengering. Bahkan, saat diperiksakan kembali ke dokter, dinyatakan bahwa kanker yang diderita sang nenek telah benar-benar sembuh.

Orang tua Yazid awalnya merahasiakan hal ini karena takut kayu bajakah nantinya akan dieksploitasi dan akhirnya habis dan merusak hutan, namun karena ingin membantu orang lain yang menderita kanker.

Yazid meminta ayahnya menceritakan kisah ini ke guru pembimbing Yazid di sekolah demi melakukan penelitian lebih lanjut terkait dengan manfaat bahan alami ini.

Baca Halaman Berikutnya
Komentar
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here